Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia, Minggu (20/8), yang disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini:


1. Polda tangkap mantan anggota DPRD Sumut terkait gas oplosan LPG 3 kg

Penyidik Unit 3 Subdit I Indag Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara menangkap tersangka mantan Anggota DPRD Sumut, IA, terkait kasus dugaan penyalahgunaan gas oplosan LPG bersubsidi 3 kg.

"Tersangka IA diringkus petugas di kompleks Perumahan Alum Permai, Desa Paya Roba, Kota Binjai, Sumatera Utara pada Sabtu (19/8)," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol HadI Wahyudi, dalam keterangan di Medan, Minggu.

Selengkapnya baca disini


2. Kompolnas: Kasus pelecehkan tahanan oleh polisi harus segera diselesaikan

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia Poengky Indarti meminta kasus dugaan pelecehan seksual terhadap korban berinisial FM, tahanan perempuan di ruang Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Sulawesi Selatan, oleh oknum petugas harus segera diselesaikan.

"Kompolnas sangat terkejut dan menyesal mendengar ada seorang anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas jaga tahanan, tetapi diduga mabuk dan memaksa serta mengeksploitasi tahanan perempuan," ujar Poengky saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu.

Selengkapnya baca disini


3. Warga tunarungu sudah bisa ikuti ujian SIM di Kaltim

Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Sonny Irawan menyatakan bahwa penyandang disabilitas tunarungu kini sudah bisa mengikuti ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) di Kaltim.

“Para petugas yang melayani sudah bisa bahasa isyarat, biar pelayanan lebih lancar,” kata Kombes Pol Sonny Irawan di Balikpapan, Minggu.

Selengkapnya baca disini


4. Polri siapkan pembahasan kejahatan domestik dalam AMMTC Labuan Bajo

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti mengatakan Polri menyiapkan materi pembahasan tentang kejahatan domestik dalam pertemuan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Sekarang kita siapkan dan besok dibawa Bapak Kapolri dalam keterkaitan dengan kejahatan domestik, misalnya pemerkosaan, itu bukan transnational crime, tapi pelakunya lari ke luar negeri," kata Krishna Murti kepada wartawan di lokasi kegiatan AMMTC, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu.

Selengkapnya baca disini


5. Densus belum temukan keterlibatan Reynaldi Prakoso dalam terorisme

Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan pendalaman terkait peran anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Reynaldi Prakoso, yang ditangkap dalam kasus penerimaan senjata api ilegal, apakah terkait dengan jaringan terorisme.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar di Jakarta, Senin, mengatakan hasil pendalaman yang dilakukan belum ditemukan keterkaitan Reynaldi Prakoso dengan jaringan teroris maupun aksi teror.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023