Soul Hub menjadi wadah bagi kolaborasi dan kreativitas, serta menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan ini.
Jakarta (ANTARA) - PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP), pengembang properti berkonsep Transit Oriented Development (TOD), mendukung pengembangan kawasan LRT City Ciracas melalui pengembangan hunian terintegrasi dengan transportasi massal Light Rail Transit (LRT) untuk mempermudah aksesibilitas dan mobilitas perkotaan di Jakarta.

Untuk mendukung kebutuhan hunian serta bisnis di kawasan LRT City Ciracas, ADCP yang bekerjasama operasi dengan PT Urban Jakarta Propertindo Tbk meluncurkan Soul Hub di Kawasan LRT City Ciracas.

"Soul Hub menjadi wadah bagi kolaborasi dan kreativitas, serta menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan ini," kata Direktur Pemasaran & Produksi ADCP Rozi Sparta dalam keterangan, di Jakarta, Senin.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan peluncuran Light Rail Transit (LRT) Jabodebek untuk publik mulai tanggal 26 Agustus mendatang. Keputusan ini didasari oleh serangkaian uji coba intensif yang telah dilakukan oleh Presiden sendiri pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Rozi menyatakan dengan beroperasinya LRT Jabodebek, diharapkan akan terjadi perubahan positif dalam mobilitas transportasi dan ekosistem hunian masyarakat, terutama di sekitar stasiun LRT.

Soul Hub, katanya lagi, akan menjadi destinasi baru yang menawarkan peluang bisnis, kegiatan perekonomian, dan investasi, serta akan menjadi distrik baru yang potensial di Jakarta Timur. Dengan beragam makanan dan minuman (F&B) serta ruang acara untuk komunitas.

Tidak hanya itu, ADCP juga memperkenalkan Pro Archery Center yang akan dioperasikan oleh PRO Archery Club. PRO Archery Club merupakan klub panahan yang fokus pada pencapaian prestasi, di bawah naungan Pengkot Jaktim (Pengurus Kota Perpani Jakarta Timur).

Dengan 45 anggota aktif yang berlatih secara rutin enam hari dalam seminggu, anggota klub ini akan memiliki kesempatan untuk mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Indonesia.

Dalam pelatihan, Pro Archery Center akan disupport oleh mantan atlet nasional Indonesia yang pernah juga menjabat sebagai pelatih nasional yaitu Nurfitriyana Saiman, peraih medali Perak Olimpiade.
Baca juga: ADCP optimalkan pengembangan recurring business sambut operasional LRT
Baca juga: ADCP-BTN luncurkan "LRT CITY Fest" sambut uji coba LRT Jabodebek

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023