Huzhou, China (ANTARA/Business Wire)- Anji Yucun terletak di Kota Huzhou, Provinsi Zhejiang, yang namanya berasal dari Yuling dan terletak di sisa urat Gunung Tianmu seluas 4,86 kilometer persegi. Meskipun kecil, Yucun cukup terkenal. Sebagai tempat asal "Air jernih dan pegunungan rimbun adalah aset tak ternilai", Yucun berupaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang menonjolkan keindahan ekologi, kemakmuran industri, dan kekayaan selama sepuluh tahun, sehingga merupakan contoh berharga untuk membangun peradaban ekologi China.

Yucun memadukan pertanian ramah lingkungan dengan pariwisata, menyulap tambang dan pabrik semen terbengkalai menjadi kawasan wisata, menempatkan bambu, teh putih, dan pariwisata untuk menciptakan produk pertanian yang khas, dan mengubah pertanian menjadi rumah pertanian maupun homestay yang unik. Yucun adalah desa pertama yang terpilih sebagai "Desa Wisata Terbaik" oleh Organisasi Pariwisata Dunia PBB dan dikunjungi oleh 700.000 wisatawan pada tahun 2022.

Yucun mendirikan "desa nol karbon" pertama di China. Bangunan trendi "Yucun Impression" telah selesai dibangun dan dulunya adalah pabrik kimia. Sebagai bangunan nol karbon terverifikasi, Yucun Impression mengandalkan sistem pembangkit listrik fotovoltaik energi terbarukan untuk penyeimbangan karbon.

Prioritas ekologi dan pembangunan ramah lingkungan mengubah produksi dan kehidupan masyarakat. "Program Mitra Global Yucun" diluncurkan pada bulan Juli 2022 dan mengundang para profesional berbakat dari seluruh dunia untuk bersama-sama membangun Yucun dan memperluas pembangunan ramah lingkungan.

Dengan memperluas jalur transformasi dari "air jernih dan pegunungan rimbun" menjadi "aset tak ternilai", Yucun bekerja sama dengan 24 desa administratif di tiga kota sekitarnya untuk membangun "Great Yucun", membuat rancangan ruang wirausaha seluas 100.000 meter persegi, pabrik seluas lebih dari 20.000 persegi meter, hampir 60.000 mu hutan bambu dan lahan pertanian.

Dengan jalan pembangunan ramah lingkungan yang tepat, pendapatan ekonomi kolektif Yucun mencapai 13,05 juta yuan pada tahun 2022, pendapatan bersih per kapita sebesar 64.000 yuan, dan pendapatan operasional sebanyak lebih dari 8 juta yuan.


Kontak

Leiying
937449597@qq.com



Sumber: National Forestry and Grassland Administration


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023