...berhubung distribusi soal ujian dari pusat, masih banyak daerah yang belum terima...
Nunukan, Kaltim (ANTARA News) - Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Kaltim merencanakan pelaksanaan Ujian Nasional di wilayahnya pada Kamis (18/4) hingga Selasa (23/4).

Penundaan tersebut dilakukan mengingat soal UN untuk dua pulau yakni Pulau Sebatik dan Nunukan diperkirakan baru tiba Senin (15/4), jelas Ketua Panitia UN Disdik Kabupaten Nunukan, Nanang di Nunukan, Senin.

Menurutnya, penundaan pelaksanaan UN ini terjadi di 11 provinsi di Indonesia yang masuk dalam zona III yakni Kalsel, Kaltim, Sulut, Sulteng, Sulsel, Sultra, Bali, NTB, NTT, Gorontalo dan Sulbar.

"Pelaksanaan UN secara nasional memang sedianya digelar serentak pada 15 April tapi berhubung distribusi soal ujian dari pusat, masih banyak daerah yang belum terima sehingga ditunda," ujarnya.

Ia menyatakan, soal UN untuk SMA dan MA sampai sekarang belum diterima sementara untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) telah diterima dan telah didistribusi ke seluruh sub rayon dan dititipkan di mapolsek masing-masing.

"Menurut informasi dari Dinas Pendidikan provinsi (Kaltim) soal itu dikirim hari ini (Senin)," sebutnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Kabupaten Nunukan, Rahardi mengatakan pelaksanaan UN untuk SMA dan Madrasyah Aliyah akan dilaksanakan 18-23 April 2013 dan SMK digelar 19-23 April 2013.

Pewarta: M Rusman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013