Jakarta (ANTARA) - Jenama parfum lokal Evangeline meluncurkan tujuh varian produk terbaru eau de parfum, wewangian jenis premium yang diklaim tahan lama, namun, harga terjangkau.

“Evangeline memperkenalkan tujuh varian premium eau de parfum yang berbeda dari sebelumnya,” kata CEO PT Griff Prima Abadi Gilbert Liong melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Tujuh varian eau de parfum dari Evangeline, yaitu EDP Baby Powder, EDP Bakkarat, EDP Black Opi, EDP Creamy Butter, EDP Flirt, EDP French Pear, dan EDP Sea Salt. Parfum tersebut diformulasikan dengan wewangian top, middle, dan base.

Istilah tersebut merupakan istilah wewangian yang akan muncul secara bertahap, yakni saat pertama kali disemprotkan, parfum akan mengeluarkan wangi pertama atau top. Secara perlahan, aroma parfum yang disemprotkan akan berganti dengan aroma unik yang muncul setelah beberapa waktu pemakaian (middle dan base).

Baca juga: Eau de Toilette vs Eau de Parfum, trik jaga wewangian agar awet

Untuk varian EDP Baby Powder, parfum tersebut memiliki aroma feminin bunga dengan sekelumit aroma powdery dan musky yang lembut serta manis seperti vanila. Lain halnya dengan Evangeline EDP Bakkarat, parfum tersebut memberikan aroma awal yang menyegarkan dan manis, seperti buah jeruk bali yang perlahan akan meninggalkan aroma rempah bercampur bunga oriental.

Sementara itu, EDP Black Opi merupakan perpaduan aroma antara kopi dan vanila yang perlahan berubah menjadi aroma melati yang feminin. Untuk EDP Creamy Butter, parfum tersebut merupakan perpaduan aroma almond, vanila, dan karamel yang perlahan akan tercium seperti wangi kelapa segar.

Ada juga EDP Flirt dengan aroma buah-buahan serta peraduan karamel dan vanila yang segar, EDP French Pear dengan perpaduan buah pir dan bunga, serta EDP Sea Salt dengan kombinasi woody, salty, buah plum, dan bunga orange blossom. Wewangian jenis eau de parfum tersebut memiliki kadar alkohol yang sedikit dengan kandungan wewangian sebesar 10 - 15 persen.

Wangi dari eau de parfum Evangeline, yang dipasarkan seharga Rp35.000, akan bertahan selama 6 - 8 jam. 

Baca juga: The Body Shop luncurkan koleksi parfum "Full Flowers"

Baca juga: 4 tips memilih wewangian untuk musim panas

Baca juga: Layr Fragrance dan Overheard Beauty kolaborasi luncurkan parfum baru

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023