Jakarta (ANTARA) - SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Jaehyun anggota grup K-Pop NCT mengumumkan akan mengambil tindakan tegas terhadap seorang sasaeng atau penguntit sang idola
 
Soompi, Selasa, melaporkan bahwa SM Entertainment secara resmi mengumumkan akan mengambil tindakan tegas terhadap para penguntit artis mereka.  SM Entertainment pun telah mengumpulkan bukti terhadap pengunggah awal dan semua orang yang mendistribusikan video tanpa seizin artis maupun pihak agensi.
 
“Kami akan meminta kerja sama situs domestik dan internasional serta firma hukum untuk memastikan penyelidikan menyeluruh dilakukan oleh lembaga penegak hukum,” kata perwakilan dari SM Entertainment.
 
Pada Senin (21/8), seorang penguntit asing Jaehyun NCT mengunggah video yang menampilkan interior kamar hotel yang ditempati anggota NCT 127 selama tur mereka di Amerika Serikat pada Oktober tahun lalu. Video kontroversial tersebut diambil setelah si penguntit mencuri kartu kunci kamar hotel Jaehyun dan secara ilegal memasuki kamar saat tidak ada orang di dalamnya.
 
Video tersebut juga memperlihatkan pakaian panggung Jaehyun, barang-barang pribadi serta hadiah dari penggemar mereka.

Setelah diperhatikan dengan seksama, kamar hotel yang terlihat dalam video tersebut memiliki kemiripan yang dengan latar belakang kamar hotel tempat anggota NCT saat mereka melakukan siaran streaming secara langsung.

Baca juga: Jaehyun sakit, NCT DOJAEJUNG tunda promosi mini album "perfume"

Baca juga: Penguntit mendekati saat naik pesawat, Nayeon TWICE dilindungi polisi

Baca juga: JR akan larang "sasaeng" berpartisipasi dalam semua jadwalnya

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023