"Kedatangan kami untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi program Kampung Tangguh Anti Narkoba yang telah dijalankan oleh Polres Wajo,"
Makassar (ANTARA) - Tim Supervisi Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Kepala Bagian Operasi Direktorat Narkoba Polda Sulsel Kompol Ivan Wahyudi mengevaluasi Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kabupaten Wajo.

Kompol Ivan bersama timnya disambut langsung oleh AKBP Fatchur Rochman mewakili Kapolres Wajo bersama Kasat Narkoba Polres Wajo AKP Bambang Supriady beserta anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Wajo di Wajo, Selasa

"Kedatangan kami untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi program Kampung Tangguh Anti Narkoba yang telah dijalankan oleh Polres Wajo," ujar Kompol Ivan Wahyudi.

Rombongan Polda Sulsel disambut antusias oleh Kasat Narkoba Polres Wajo dan anggota Sat Res Narkoba di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Wajo yang terletak di Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Ivan Wahyudi menyampaikan tujuan evaluasi ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang pelaksanaan program "Kampung Tangguh Anti Narkoba" di wilayah Polres Wajo serta mengukur efektivitas program dalam upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Tim Supervisi dari Dit Narkoba Polda Sulsel melakukan pendalaman di Polres Wajo dan mengecek Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Wajo guna memastikan bahwa program ini dijalankan sesuai dengan tujuan dan harapan.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Wajo AKP Bambang Supriady menjelaskan bahwa program "Kampung Tangguh Bebas Narkoba" memiliki tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tingkat komunitas atau kampung.

"Program ini merupakan hasil sinergi antara pemerintah dan berbagai instansi terkait dalam upaya melawan peredaran narkoba serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk penyalahgunaan narkoba," urai Bambang.

Setelah kunjungan di Polres Wajo, Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sulsel akan melanjutkan perjalanan mereka ke Polres Soppeng untuk melaksanakan evaluasi serupa dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanganan narkoba di wilayah Polda Sulsel.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023