Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (22/8) pemerintah daerah menyalurkan bantuan air ke daerah yang terdampak kekeringan, Gunung Merapi mengalami 38 kali gempa guguran, dan arca peninggalan Kerajaan Singasari dipulangkan dari Belanda.

Selain itu, ada warta mengenai penanggulangan kebakaran hutan dan lahan serta pencegahan kekerasan seksual di kampus yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

BPBD Bogor salurkan 970.000 liter air ke daerah kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Bogor di Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 970.000 liter ke daerah yang terdampak kekeringan.

BPPTKG rekam 38 gempa guguran Gunung Merapi

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan Gunung Merapi di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah mengalami 38 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada Selasa pukul 00.00-06.00 WIB.

Empat arca Kerajaan Singasari dipulangkan dari Belanda

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyambut kembalinya empat arca peninggalan Kerajaan Singasari dari Belanda ke Tanah Air di Museum Nasional Indonesia, Jakarta, Selasa.

Petugas padamkan kebakaran di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Petugas gabungan berhasil memadamkan sebagian besar titik api dalam kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di wilayah Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. 

Satuan Tugas PPKS garda depan dalam mewujudkan kampus merdeka dari kekerasan seksual

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan bahwa Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) merupakan garda depan dalam mewujudkan kampus merdeka dari kekerasan seksual. Dia ingin semua perguruan tinggi membentuk satuan tugas tersebut.
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023