Jakarta (ANTARA) - Penerbit gim thatgamecompany mengajak para pemain gim “Sky: Children of Light” untuk mencetak Rekor Dunia Guinness dengan kategori “Jumlah Pengguna Terbanyak dalam Dunia Virtual Bertema Konser”.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Rabu, gim tersebut akan mengadakan sebuah konser virtual yang menampilkan penyanyi internasional, Aurora, untuk memecahkan rekor dunia itu. Tujuannya adalah mengumpulkan lebih dari 10.000 pemain yang bergabung dalam tempat dan waktu yang sama.

Konser utama akan berlangsung pada Jumat (25/8) pukul 20.00 hingga 21.00 WIB dengan hitungan mundur menuju acara yang dapat ditemukan di situs web resmi Sky.

Selain itu, konser encore akan diadakan setiap empat jam dimulai dari pukul 16.00 WIB pada Sabtu (26/8) hingga 4 September.

Semua pemain dapat bergabung dalam acara ini secara langsung di gamescom atau secara virtual dengan masuk ke game Sky melalui Nintendo Switch, PlayStation 4/5, dan perangkat seluler.

Pemain juga bisa menyaksikan siaran langsung dari acara bersejarah tersebut di saluran Twitch thatgamecompany pada waktu yang sama.

Baca juga: Bold Battle of Legends 2023 jadi ajang cari talenta esports Indonesia

Para pemain juga dapat menggunakan tagar #thatskyworldrecord di media sosial untuk berinteraksi dengan komunitas Sky sebelum, sesudah, dan selama acara.

Sebelum waktu pencetakan rekor, pemain Sky dapat bekerja sama dan berkompetisi dengan sesama pemain dalam berbagai mini-game, menikmati perjalanan sensorik, hingga berbincang dan menjalin persahabatan dengan para pemain lainnya yang tergabung.

“Sky: Children of Light” merupakan sebuah permainan dengan genre petualangan sosial. Dalam permainan ini, semua pemain akan berpetualang menjelajahi Dunia Sky yang indah dan berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia.

Dihiasi dengan perpaduan visual yang menakjubkan dan unsur petualangan sosial, pemain dapat merajut kisah serta pengalaman yang istimewa bersama-sama.

Baca juga: Timnas esport siap bertolak ke Rumania untuk kejuaraan dunia IESF 2023
Baca juga: Pelatih nilai perkembangan pemain esports kasual ke pro meningkat


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023