BIH akan mengupayakan kerja sama dengan BPJS kesehatan untuk pemanfaatan layanan PET Scan bagi pasien kanker.
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (IHC) atau Holding Rumah Sakit (RS) BUMN (Badan Usaha Milik Negara) menghadirkan alat Positron Emission Tomography (PET) Scan di Bali International Hospital (BIH).

Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC drg Mira Dyah Wahyuni MARS mengatakan, banyak kasus dari kanker dapat dicegah menjadi stadium yang tinggi dengan deteksi dini dan ketepatan diagnosa kanker, salah satunya dengan PET Scan.

"Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat canggih ini, IHC melalui BIH akan mengupayakan kerja sama dengan BPJS kesehatan untuk pemanfaatan layanan PET Scan bagi pasien kanker," ujar Mira melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Mira menyampaikan, alat PET Scan di Indonesia masih terbatas, sehingga masyarakat masih kesulitan mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat terkait penyakit kanker.

Kehadiran alat PET Scan merupakan bukti komitmen IHC dalam memberikan akses kesehatan yang luas dan berkualitas bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan layanan onkologi terpadu. Diharapkan layanan tersebut dapat mendeteksi sedini mungkin dan meminimalisir angka kesakitan dan kematian akibat kanker.

Lebih lanjut, layanan onkologi terpadu dengan kelengkapan alat PET Scan di BIH merupakan langkah maju bagi IHC dalam memenuhi misi untuk berkontribusi membangun ekosistem kesehatan masyarakat Indonesia.

Dengan fasilitas modern dan didukung oleh tim medis berpengalaman, Mira berharap BIH akan menjadi pusat pelayanan kesehatan yang unggul dan memberikan pengalaman terbaik bagi pasien dari berbagai latar belakang.

"Komitmen kami menghadirkan fasilitas kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat tercermin dalam dukungan kami terhadap program transformasi kesehatan yang dicanangkan pemerintah. Dengan menyediakan layanan PET Scan, kami berharap dapat memberikan akses kesehatan yang merata," kata Mira.
Baca juga: IHC siapkan topping off Bali International Hospital akhir Juli 2023
Baca juga: Pertamina bakal bangun rumah sakit hingga kampus di IKN

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023