Proses pemenuhan kelengkapan administrasi AOC Raindo telah melewati berbagai tahap yang mengacu pada ketentuan perundang-undangan
Jakarta (ANTARA) - Maskapai kargo berjadwal Raindo United Services (Raindo) menerima Sertifikat Operator Penerbangan (Air Operator Certificate) AOC-075 dari Otoritas Penerbangan Nasional, dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Kementerian Perhubungan.

"Proses pemenuhan kelengkapan administrasi AOC Raindo telah melewati berbagai tahap yang mengacu pada ketentuan perundang -undangan yang berlaku di Indonesia," kata Pendiri dan Komisaris Raindo Benny Rustanto dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Untuk mendukung operasional perusahaan, pihaknya mendatangkan pesawat pertama tipe Boeing 737-800BCF (PK-RUS) tiba di Indonesia pada 14 Juli 2023 dan pesawat kedua (PK-RFS) dengan tipe yang sama diterima pada 9 Agustus 2023.

Saat ini Raindo tengah menyiapkan penerbangan perdana dengan rute-rute domestik dan internasional yang dapat dilihat melalui aplikasi Raindo yang telah tersedia di app store dan playstore.

Baca juga: Raindo jalin kerja sama dengan Angkasa Pura Logistik dan Kargo

Benny menambahkan ini merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam menghadirkan era baru di industri logistik udara di Tanah Air.

Diharapkan dengan hadirnya Raindo dapat memberi warna baru bagi dunia logistik udara dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang dapat mendorong tumbuhnya persaingan sehat sehingga nantinya berdampak positif bagi berbagai sektor industri di Indonesia.

Sesuai dengan misi Raindo dalam mewujudkan #KerjaAnakBangsa, pihaknya berkomitmen untuk memperkuat konektivitas dalam negeri maupun internasional sehingga mampu dapat memberikan solusi terbaik berbasis digital yang memberikan dampak bagi seluruh pelaku usaha mikro maupun menengah.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemenuhan kelengkapan persyaratan dan administrasi AOC ini. Semoga ini adalah awal yang baik untuk menghadirkan solusi bebas hambatan bagi distribusi logistik udara.” tutup Benny.

Baca juga: Kemenhub dukung penerbangan langsung dari Jakarta ke Mamuju

Baca juga: Pembangunan bandara VVIP IKN dalam tahap penyiapan dokumen perencanaan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023