Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) mengapresiasi pameran fotografi bertajuk "Destinasi Utara" yang digelar Perum LKBN ANTARA berkolaborasi dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan pada 24–31 Agustus 2023, di taman eks Medan Club, Medan.

"Pemerintah Provinsi Sumut menyambut baik pameran fotografi Destinasi Utara yang diselenggarakan pewarta ANTARA maupun PFI Medan," ujar Staf Ahli Gubernur Sumut Suherman saat membuka acara pameran foto Destinasi Utara, di Medan, Kamis.

Ia menjelaskan pameran foto yang ditampilkan dari pewarta foto ANTARA dan pewarta foto dari PFI Medan tersebut dapat membantu mempromosikan pariwisata Sumut.

"Tentu kegiatan ini dapat membatu promosikan pariwisata Sumut kepada masyarakat luas. Foto yang ditampilkan merupakan hasil karya terbaik dari pewarta ANTARA dan PFI Medan.

Menurutnya, mempromosikan wisata tidak terlepas dari peran para pewarta foto yang selalu mendokumentasi setiap kegiatan yang digelar baik nasional maupun internasional.

"Pasca pandemi pariwisata menggeliat, jumlah wisatawan terus meningkat. Hal itu tidak terlepas dari peran fotografi yang mendokumentasi dengan baik. Terima kasih insan fotografer," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara Riza Mulyadi mengatakan, “Melalui Pameran Fotografi Destinasi Utara ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mempromosikan tentang keindahan destinasi wisata di Sumatra Utara.”

"Ke depannya ANTARA Sumatra Utara siap berkolaborasi dan membantu seluruh stakeholder yang ada di wilayah Sumatera Utara untuk mengadakan kegiatan pameran fotografi maupun kegiatan-kegiatan kreatif lainnya," ujar Riza Mulyadi

Pameran Fotografi Destinasi Utara ini menampilkan 70 karya foto mengenai destinasi pariwisata dan budaya di Sumatera Utara.

Pameran yang didukung oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatra Utara ini dihadirkan dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini serta untuk turut menggemakan promosi pariwisata Tanah Air khususnya di wilayah Sumut.

Baca juga: LKBN ANTARA pamerkan 70 foto pariwisata Sumut di Medan 24-31 Agustus
Baca juga: Komunitas fotografi Jayapura gelar pameran foto menyongsong HUT RI
Baca juga: Pameran foto bertajuk "Bird's Eye of Bali" buka Sanur Village Festival

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023