..saya baru kali ini membuat suatu koleksi dan membuat kainnya sendiri
Jakarta (ANTARA) -
Desainer Indonesia Ivan Gunawan ikut berpartisipasi dalam gelaran fashion show Front Row Paris 2023 yang digagas Indonesia Internasional Modest Fashion Festival (IN2MF) di Paris September mendatang.

Dalam desainnya kali ini, Ivan memilih menampilkan busana dengan motif yang terinspirasi dari kejayaan kerajaan Majapahit pada masa lampau.

"Di Front Row Paris saya menggunakan motif berasal dari jaman kejayaan Majapahit, saya baru kali ini membuat suatu koleksi dan membuat kainnya sendiri," ucap Ivan dalam media gathering IN2MF Front Row Paris 2023 di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Perencanaan matang, kunci fesyen muslim mendunia menurut Ivan Gunawan

Dengan mengangkat tema desain baju dengan kain wastra, Ivan berusaha untuk ikut andil dalam mengkreasikan wastra namun dengan cara yang berbeda.

Dalam baju yang diperagakan oleh model, Ivan memakai kain bernuansa emas dengan payet menghiasi seluruh bagian baju dengan model dress panjang.

Tak lupa ia menambahkan aksesori seperti kalung dengan aksen mewah dan berukuran besar serta anting.

Selain sebagai perancang busana, Ivan, dalam gelaran yang akan berlangsung tanggal 2 September 2023 di Paris, Prancis ini juga turut mendukung dengan menjadi kosmetik resmi yang akan dipakai para model saat pagelaran berlangsung.

Ia memastikan jenama kosmetik miliknya akan cocok dengan segala jenis kulit hingga semua warna kulit, seperti yang pernah ia lakukan untuk mendandani para model internasional di Miss Grand International 2022.

"Aku punya foundation namanya skin prefector series yang sebenarnya aku ada lima shade di pasaran, memang aku persiapkan skin perfector yang tidak dijual di pasaran jadi nanti memang sudah ada," jelas Ivan.

Ia juga akan melatih tim make up artis di Paris nanti agar bisa sesuai dengan gaya riasan Ivan untuk acara peragaan busana yang tidak membutuhkan riasan tebal.

Dengan berpartisipasinya Ivan Gunawan Kosmetik di ajang Front Row Paris 2023 nanti, akan menjadi batu loncatan jenamanya yang sudah lima tahun ada di pasaran Indonesia untuk merambah dunia internasional.

Baca juga: IFC bawa wastra nusantara ke Front Row di Paris

Baca juga: Roemah Kebaya kenalkan koleksi "Talavera" untuk ajang Paris Front Row

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023