Jakarta (ANTARA) - Pembalap Kevin Magnussen dan Nico Hulkenberg sepakat untuk memperpanjang kontrak mereka dengan tim balap Amerika Serikat Haas untuk Formula 1 musim 2024.

"Saya rasa bisa dikatakan bahwa kami memiliki pasangan pembalap yang sangat solid musim ini dan pada akhirnya tidak ada alasan untuk mengubah hal tersebut ke depannya," kata pemimpin tim balap Haas, Gunther Steiner, dikutip dari AFP pada Jumat.

Steiner melanjutkan, Haas tetap menggunakan kombinasi pembalap yang telah teruji dan terpercaya mulai tahun 2023 untuk mempelopori apa yang mereka harapkan akan menjadi masa depan yang lebih cerah di tahun 2024.

Ia menyoroti Hulkenberg yang berhasil mengamankan finis tertinggi mereka musim ini dengan posisi ketujuh di Grand Prix Australia.

"Kevin jelas merupakan sosok yang sangat terkenal bagi kami, dan saya senang dia akan kembali untuk musim ketujuhnya dalam seragam Haas," kata Steiner.

"Dengan 113 kali menjadi starter untuk tim kami saja, kami tahu di mana letak kekuatan, pengetahuan, serta pengalamannya di tim kami juga sangat cocok dengan hal itu," imbuhnya.

Baca juga: Alonso sebut Aston Martin bawa perubahan baru untuk GP Belanda
Baca juga: Ricciardo sebut kesiapan fisik jadi kunci untuk hadapi GP Belanda


Sementara untuk Hulkenberg, Stenier menilai ia juga merupakan pembalap yang sama kompetitifnya dengan rekan satu timnya.

Meski musim ini cukup menantang bagi Haas, Steiner mengatakan formasi yang sama dan solid ini diharapkan bisa memperbaiki performa mereka di paruh kedua 2023 dan musim mendatang.

Haas saat ini berada di urutan kedelapan dalam klasemen sementara untuk konstruktor, yang merupakan posisi yang mereka capai tahun lalu.

"Kevin dan Nico jelas menikmati waktu mereka dalam olahraga ini, mereka berdua memiliki pemikiran yang matang, dan mereka pada dasarnya memahami apa yang kami minta dari mereka," kata Steiner.

"Pada akhirnya, sekarang tergantung pada kami sebagai tim untuk menatap ke depan hingga tahun 2024 dan memastikan kami memiliki mobil yang mampu mencetak poin secara konsisten," ujarnya.

Baca juga: Mercedes segera alihkan fokus untuk target juara di F1 2024
Baca juga: Leclerc akui Ferrari ubah target setelah awal musim yang sulit
Baca juga: Verstappen tak terkejut dengan peningkatan performa McLaren

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023