Depok (ANTARA) - Pengerjaan proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) yang menghubungkan Cinere Serpong dan Serpong Kunciran hingga tembus ke Bandara Soekarno-Hatta telah selesai pengerjaannya.

"Kalau kita memakai kendaraan dari Limo (Depok) diperkirakan memakan waktu kurang dari 15 menit untuk mencapai Bandara Soekarno-Hatta," kata Dirut Trans Lingkar Kita Jaya Hilman Muchsin di sela-sela peninjauan tol Cijago di Limo Depok, Jumat.

Namun Hilman belum bisa memastikan berapa tarif yang harus dikeluarkan dari pintu masuk Limo hingga ke Bandara Seokarno Hatta karena harus menghitungnya kembali.

Baca juga: Warga Limo minta BPN membayar ganti rugi tanah Tol Cijago

"Belum tahu tarif keseluruhan karena ruas Cinere-Serpong, Kunciran-Bandara beda pengelolanya," jelasnya.

Hilman menjelaskan total biaya tol Cijago dari seksi 1 sampai dengan 3 mencapai Rp3,8 triliun termasuk dengan tanahnya.

Hilman juga menjelaskan dengan tersambungnya Jalan Tol Cijago -Jalan Tol Serpong Cinere akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 13 September 2023.

Sementara itu Sekda Kota Depok Supian Suri mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah menyelesaikan pembangunan jalan tol Cijago hingga mempersingkat Depok menuju Serpong, Bandara Soekarno Hatta dan juga Banten.

Baca juga: Pengelola Tol Cijago siap antisipasi kepadatan arus mudik lebaran

"Depok dapat berkah lagi dengan dibukanya gerbang Tol Limo yang akan di buka oleh Presiden Joko Widodo," kata Supian.

Supian mengatakan Depok saat ini sudah dikeliling oleh jalan tol yang mempermudah akses mobilitas tranportasi. Dari utara ke Selatan ada jalan ol Depok- Antasari, sedangkan timur ke barat ada Jalan Tol Cijago.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023