Tidak ada pergantian pelatih Daud. Itu hanya pernyataan emosional Damianus,"
Jakarta (ANTARA News) - Promotor tinju Dragon Fire, Raja Okto, menegaskan juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan akan tetap di bawah asuhan pelatih Damianus Yordan.

"Tidak ada pergantian pelatih Daud. Itu hanya pernyataan emosional Damianus," kata Raja Okto yang dihubungi via telepon, Rabu.

Hal ini menjawab pernyataan Damianus, yang juga kakak kandung Daud Yordan, atas rencananya mengundurkan diri sebagai pelatih setelah Daud kalah dari petinju Afrika Simphiwe Vetyeka di Jakarta dan rencana naik ke kelas ringan atau welter.

Okto menambahkan Daud akan dijadikan satu naungan dengan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John dengan pelatih Angelo Hyder, Craig C, Damianusm di bawah manajemen Dragon Fire.

"Mereka akan di bawah satu kesatuan tim pelatih," tambahnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Damianus Yordan menyatakan akan mengundurkan diri sebagai pelatih setelah Daud kalah dari Simpiwe Vetyeka dan berencana naik ke kelas ringan.

"Dia (Daud Yordan) akan dilatih oleh pelatih yang baru dan bukan saya lagi," kata Damianus usai laga Daud Yordan melawan Simpiwe Vetyeka di tennis indoor Senayan, Jakarta, Minggu (14/4).

Saat itu, Damianus mengaku keputusannya mengundurkan diri sebagai pelatih Daud bukan karena kegagalan petinju dengan julukan "Cino" itu mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah kalah TKO ronde ke-12 dari Simpiwe, tetapi karena rencana Daud akan naik ke kelas ringan.

Sementara itu, manajemen tinju profesional Dragon Fire, lanjut Okto, akan menggelar dua kali kejuaraan tinju. "Satu event digelar sebelum puasa, tapi tidak di Indonesia lagi," ujarnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013