Jakarta (ANTARA News) - Andrea Miranda mengaku tertantang memainkan peran di drama musikal Gita Cinta.

Pemeran Ratna dalam drama musikal itu mengaku karakter yang dia mainkan beda 180 derajat dari kepribadian sehari-hari.

"Karena aslinya saya adalah cewek mandiri, tomboy tapi di peran Ratna ini harus lebih manis, lembut, maupun manja," ujar Andrea Miranda saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu.

Selama latihan memerankan karakter tokoh Ratna, dirinya mendapat pengalaman baru seperti belajar akting.

Sementara itu,  Gabriel Harvianto yang memerankan Galih, mengatakan untuk membangun chemistry terhadap Ratna, masing-masing membuka diri.

"Pernah di satu ruangan kami (Gabriel dan Andrea) ngobrol berdua sehingga tahu A hingga Z dan tidak ada yang disembunyikan sehingga chemistry itu menjadi kuat, kami juga berlagak seperti pacaran. Kami makan berdua-duaan. Intinya kami membangun chemistry tiap hari karena kita harus punya aura pacaran itu," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sita Nursanti yang memerankan Mbak Ning, mengatakan "Pergantian dari sutradara Ari Tulang ("Gita Cinta The Musical" tahun 2010) ke Adjeng MJ ("Gita Cinta" tahun 2013), tentu membuat sajian drama musikal ini tak sama. Setiap sutradara memiliki interpretasi sendiri-sendiri dalam mengemas," ujarnya.

Disamping itu, lanjutnya, ada beberapa perubahan dari skenario, adegan, maupun musik karena sutradara dan produser menginginkan sesuatu yang berbeda.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013