tujuan festival urban ini untuk mempromosikan konsep urban kota yang identik dengan anak muda Jakarta Selatan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Selatan menyiapkan gelaran festival urban di Blok M, Melawai.

"Kegiatannya di Melawai. Kita koordinasikan dengan pemilik usaha di sana supaya gak terganggu. Kemudian Dinas Perhubungan untuk urusan parkir," kata Kasudin Parekraf Jakarta Selatan Rus Suharto saat ditemui, Jakarta, Senin.

Selain berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, nantinya pihak Sudin Parekraf Jaksel juga akan bekerjasama dengan Satpol PP dan Wali Kota Jakarta Selatan untuk mewujudkan festival tersebut.

Menurut Rus, ide ini berasal dari ciri khas anak muda Jakarta yang terbilang unik dan melegenda, misalnya Ali Topan hingga Galih dan Ratna yang telah mewarnai konsep urban di ibu kota.

Adapun tujuan festival urban ini untuk mempromosikan konsep urban kota yang identik dengan anak muda Jakarta Selatan.

Festival ini nantinya menghadirkan pameran busana, kuliner restoran, hiburan, acara musik, hingga olahraga pariwisata agar bisa dikenal khalayak ramai.

Rus mengatakan target pengunjung untuk festival ini nantinya bisa mencapai 10 ribu orang yang diharapkan juga membawa komunitas dari wilayahnya.

Selain itu, Rus memperkirakan anggaran yang dihabiskan untuk membuat festival ini bisa mulai dari sekitar Rp 600 juta.

"Terkait anggaran yang akan dihabiskan untuk festival ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 600 hingga 700 juta," tuturnya.
Baca juga: Jajanan yakitori baru di "Little Tokyo" Melawai, Blok M
Baca juga: Festival UMKM Shopee promosikan 300 produk lokal khas Betawi
Baca juga: Teten yakini seluruh produk UMKM di JaKreatiFest 2022 berkelas

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022