Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) membuka layanan baru Non Bus Rapit Transit (non BRT) rute Duren Tiga-Blok M melalui Bangka Raya (6W) mulai Kamis (28/12).
 
Kepala Departemen Humas dan CSR PT TransJakarta, Wibowo menjelaskan, pembukaan rute baru ini sebagai respons terhadap adanya permintaan mobilitas masyarakat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, dan sekitarnya.
 
"Diharapkan dapat menjadi pilihan transit tambahan bagi pelanggan yang akan melanjutkan perjalanan menuju ke Ragunan dengan melakukan transit di Halte Imigrasi," kata Wibowo di Jakarta, Rabu.
 
Rute baru TransJakarta ini sekaligus menjadi penambahan luas jangkauan layanan di ekosistem TransJakarta. Rute Duren Tiga-Blok M via Bangka Raya (6W) ini menambah jangkauan layanan sebesar 88,62 persen dari yang sebelumnya 88,47 persen.

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal
Baca juga: Kadishub acungi jempol untuk peluncuran 26 bus listrik TransJakarta
 
Untuk rute tersebut, TransJakarta menyediakan sebanyak enam unit bus yang bisa dinikmati masyarakat setiap hari pada pukul 05.00-21.30 WIB dengan total 50 titik pemberhentian.
 
Selain itu, TransJakarta juga melakukan modifikasi pada layanan integrasi rute Blok M-Universitas Indonesia (UI) menjadi Blok M-Cipedak. Dengan perubahan ini, mulai besok maka titik pemberhentian menjadi 69.
 
"Hal ini dilakukan untuk pemaksimalan layanan dan percepatan waktu tempuh bus dengan 10 unit medium bus yang melayani masyarakat pukul 05.00-22.00 WIB," ujar Wibowo.
 
Adapun pelanggan yang ingin menikmati kedua layanan tersebut tetap diwajibkan melakukan "tap in" dan "tap out" menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp3.500.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023