Jakarta (ANTARA) - Relawan Bintang Garuda menggelar deklarasi dukungan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024, di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta Barat, Jumat.

Ketua Umum Bintang Garuda Handiyono Aruman mengatakan pihaknya siap memenangkan Prabowo dan bekerja keras menyampaikan program kerja Ketua Umum Partai Gerindra itu kepada masyarakat.

"Kami siap menjaga situasi politik yang kondusif dan penuh keceriaan dalam pesta demokrasi pemilihan presiden,” kata Aruman dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Aruman mengatakan pihaknya berharap presiden Indonesia selanjutnya adalah seorang petugas rakyat. Menurut dia, hal itu harus menjadi garis besar seorang calon presiden.

"Tentu beliau harus bertanggung jawab terhadap rakyat karena rakyatlah yang merupakan pemegang kedaulatan tertinggi negeri ini. Itu yang kita jaga dan kita perjuangkan", ucapnya.

Dalam deklarasi dan maklumatnya, para relawan Bintang Garuda menunjuk Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia sekaligus menjalankan amanat sebagai petugas rakyat.

Menanggapi maklumat tersebut, Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08 Haris Rusly Moti mengatakan bahwa relawan menginginkan penegasan Prabowo nantinya harus menjadi petugas rakyat.

“Sejatinya, dia bertugas menjalankan amanat dan aspirasi rakyat. Apa yang dikehendaki rakyat, itulah yang menjadi program Pak Prabowo. Apa yang menjadi persoalan rakyat, itulah yang pasti diselesaikan oleh Pak Prabowo,” kata Haris.

Haris mengatakan Prabowo Subianto akan menempatkan diri sebagai pelayan dan petugas rakyat, serta melayani dan bertugas menyelesaikan persoalan rakyat.

“Salah satunya mempersatukan dan menjaga keharmonisan bangsa kita yang terdiri dari berbagai latar belakang suku, agama, dan lain-lain," ujarnya

Haris pun menekankan bahwa seluruh pihak perlu bekerja sama dalam menghadapi Pilpres 2024 agar bangsa dan negara tidak menjadi medan perebutan yang terpengaruh oleh bangsa lain.

“Kita harus tetap menjaga agar jangan sampai kekuatan negara lain menjadikan bangsa kita diadu domba sesama anak bangsa sendiri,” pesan Haris.

Baca juga: Riza Patria: Insya Allah Prabowo menang di Jakarta
Baca juga: Survei PWS: Mayoritas responden pilih Prabowo, Ganjar di urutan kedua

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023