Jakarta (ANTARA) - Mamypoko Royal Soft sebagai salah satu produk popok bayi di Indonesia besutan PT.Uni-Charm Indonesia menyabet rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai popok bayi pertama yang mengandung kapas organik.

Produk ini dihadirkan untuk memberikan pilihan kepada para orang tua di Indonesia agar bisa memberikan produk popok sekali pakai yang lebih aman dan bebas dari bahan kimia untuk sang buah hati.

"Bagi orang tua, kesehatan kulit bayi tentunya menjadi perhatian utama, sehingga produk yang aman untuk kulit bayi menjadi poin penting yang dicari oleh konsumen. Maka dari itu, sejak Juli 2022 kami meluncurkan inovasi MamyPoko Royal Soft yang mengandung Organic Cotton bebas kimia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan popok yang tidak hanya lembut, tapi juga aman bagi kulit bayi," kata Presiden Direktur PT. Uni-Charm Indonesia Takumi Terakawa di Jakarta, Jumat.

Baca juga: MAKUKU sabet dua rekor MURI untuk popok bayi

Uni-Charm sebagai produsen popok sekali pakai Mamypoko Royal Soft sengaja menghadirkan produk organik pada lini popok bayi karena berkaca dari temuan Nielsen di 2022 yang membahas kebiasaan penggunaan produk organik pada kalangan ibu yang meningkat.

Riset itu mengungkap sebanyak 48 persen ibu lebih memilih produk dengan bahan dari organik mulai dari makanan hingga produk untuk bayinya.

Produk organik menjadi diminati karena dianggap baik untuk kesehatan (50 persen), aman untuk kulit (24 persen), dan tidak mengandung bahan kimia (16 persen).

Dengan memanfaatkan kapas organik bersertifikat OCS 100, maka hadirlah Mamypoko Royal Soft ke pasar Indonesia pada Juli 2022.

Baca juga: MamyPoko luncurkan "MamyPoko Pants X-tra Kering"

Setelah satu tahun diluncurkan dan menggaet minat para orang tua untuk menggunakan popok sekali pakai berbahan organik akhirnya produk ini diakui keberadaannya oleh MURI.

"Kami dari MURI merasa sangat bangga dipercaya sebagai saksi kegiatan yang bersejarah, sebagai pelopor popok bayi berbahan dasar kapas organik semoga Mamypoko terus menghadirkan inovasi produk yang akan membantu bayi dan anak-anak Indonesia tumbuh dan berkembang dengan sehat serta baik," kata Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo.

Pemberian rekor itu pun dilakukan langsung oleh Osmar kepada Takumi Terukawa dan disaksikan oleh selebritasTasya Kamila sebagai brand ambassador Mamypoko Royal Soft serta para representasi Uni-Charm di Indonesia.

Baca juga: Disiapkan, SNI popok bayi sekali pakai
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023