Dalam sepak bola, hasil apapun bisa terjadi,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda kembali gagal meraih poin sempurna di kandangnya, dan hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Persiba Balikpapan, pada laga "derby" tim Kalimantan Timur di Liga Super Indonesia, di Stadion Segiri Samarinda, Kamis.

Bayu Gatra menjadi penyelamat tim "Pesut Mahakam" dari kekalahan melalui golnya pada menit 86` dan menjadikan kedudukan imbang 2-2.

Sebelumnya tim Persiba unggul melalui gol Yudi Khoirudin pada menit 47, memanfaatkan serangan balik, ketika penjaga gawang Persisam Fauzi Toldo terlalu maju ke depan gawang, dengan cerdik pemain bertahan Persiba itu menendang bola ke arah pojok gawang yang gagal diantisipasi toldo.

Tuan rumah mampu menyamakan skor pada menit pertama babak kedua melalui bola servis tendangan mati, yang berhasil disambut sundulan oleh Obiora pada menit 52`.

Tak berapa lama tim "Beruang Madu" kembali mengejutkan kubu tuan rumah dengan gol yang hampir sama yakni dilakukan diluar kotak penalti.

Syakir Sulaiman menjadi aktor sukses tim Beruang Madu ketika tendangan kerasnya diluar kotak penalti mengarah ke pojok gawang Fauzi Toldo untuk kedua kalinya pada menit 57`

Ketinggalan gol, semakin melecut semangat para pemain Persisam untuk menyamakan , meski sayangnya kreasi lini tengah yang dimotori Ibrahim Lovinian dan Lancine Kone, begitu mudah dihalau lini belakang tim Persiba yang tampil begitu solid untuk mengamankan daerahnya.

Umpan servis tendangan bebas kembali bisa dimaksimalkan oleh pemain "Pesut Mahakam", Servis tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ibrahim Lovinian, bisa dimaksimalkan Bayu Gatra dengan sundulan kepalanya.

Gol pemain muda Persisam itu menyelamatkan timnya dari hasil kekalahan, dan gol itu menjadikan kedudukan imbang 2-2.

Pelatih Persisam Sartono Anwar mengaku bersyukur terhindar dari kekalahan, dia tetap memberikan apresisasi kepada pemainnya yang tampil bagus sepanjang pertandingan.

"Dalam sepak bola, hasil apapun bisa terjadi, mungkin ini menjadi kehendak yang diatas, oleh sebab itu patut kami syukuri," jelas Sartono.

Sementara itu Pelatih Persiba Balikpapan Hery Kiswanto, mengaku bersyukur bisa mendapatkan poin di Samarinda, meski demikian dia tetap akan melakukan evaluasi terkait penampilan anak asuhnya.

"Tentunya kami tetap akan evaluasi, utamanya konsentrasi pemain belakang, yang dua kali bobol oleh bola servis, seharusnya itu tidak perlu terjadi," tegas Hery Kiswanto.

Susunan pemain: 
-Persisam Putra, Fauzi Toldo (pg), Pierre Njanka, M Roby, Joko Sidik, Supriono, Ahmad Sumardi, Dian Irawan/Sandi, Ebrahim Lovinian, Lancine Kone, Lerby Leandry/Bayu Gatra, Obiora/Fajar Legian.

-Persiba Balikpapan, Wawan Hendrawan (pg), Rendi Siregar, Yudi Khoirudin, Ahmad Maulana Putra, Yus Arfandi, M Bahtiar, Syakir Sulaiman, Patrice Nzekaou, Frengky Tornado/Absor Fauzi, Mahmoud El Ali/Alpian Habibi, Mustapha El Kassa.

Kartu kuning: Supriono 16`, Pierre Njanka 38`, Yus Arfandi 58`, Obiora76`. (ANT)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013