"Melapornya tidak tertulis hanya lisan saja. Kami sudah ke tempat kejadian perkara untuk mencari tahu dan melakukan penyelidikan pemilik kabel itu,”
Pekanbaru, (ANTARA) - Kepolisian Sektor Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyelidiki kejadian dua siswa terjatuh dari sepeda motor usai lehernya terjerat kabel yang melintang di tengah jalan saat melintas di Jalan SM Amin.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tampan AKP Aspikar, Senin membenarkan kejadian kabel melintang di Jalan SM Amin yang melukai siswa tersebut. Orangtua keduanya kemudian juga telah melaporkan kejadian kabel melintang itu ke pihak kepolisian.

Usai mendapatkan laporan dari orangtua korban, petugas juga telah menuju ke lokasi kejadian untuk mencari tahu siapa pemilik kabel tersebut.

"Melapornya tidak tertulis hanya lisan saja. Kami sudah ke tempat kejadian perkara untuk mencari tahu dan melakukan penyelidikan pemilik kabel itu,” katanya.

Dua pelajar yang diketahui kakak beradik bernama Lutfi dan Faiz mengalami luka di bagian leher akibat terjerat kabel.

"Dua pelajar terjatuh karena kabel melintang itu. Akibatnya korban mengalami luka di bagian leher,” terangnya.

Kejadian ini cukup mengejutkan karena baru pada pekan lalu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setia memberikan atensi atas ketidakteraturan pemasangan kabel di Kota Pekanbaru. "Jangan sampai memakan korban seperti di Jakarta," kata Budi Arie saat berkunjung ke Pekanbaru, Jumat.

Dia mengatakan pemasangan kabel listrik, provider internet ataupun kabel jaringan televisi berbayar yang tak beraturan saat ini menjadi masalah di kota-kota besar di Indonesia. Menurutnya, pemasangan kabel-kabel tersebut bisa saja ditanam di dalam tanah atau dirapikan sehingga tidak menimbulkan ancaman.

Salah satu warga Pekanbaru, Eko, mengaku kesal dengan pemasangan kabel jaringan internet di dekat rumahnya di wilayah Panam.

"Jangan sampai viral dulu atau memakan korban, baru dibenahi," sebutnya.

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Annisa Firdausi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023