Jakarta (ANTARA/JACX) – Sebuah tangkapan layar dari grup Telegram yang dinamakan “#H1 TRAVELOKA DULU AJA” mengundang orang dalam grup tersebut. 

Dalam grup tersebut, admin mengirimkan tugas yang diklaim dalam rangka meningkatkan popularitas dan penjualan pada aplikasi terbaru Traveloka. Peserta dalam grup tersebut akan diminta mengikuti instruksi admin dan akan dikirimkan sejumlah uang sebagai bayaran diawal. 

Tugas akhir dari admin grup tersebut, peserta diminta top up sejumlah uang dan akan dijanjikan dikirim kembali dengan bunga yang cukup tinggi dalam waktu singkat.

Namun, benarkah pesan tugas berhadiah mengatasnamakan Traveloka tersebut?

 

Tangkapan layar chat grup tugas berhadiah yang mengatasnamakan Traveloka. Faktanya, Traveloka mengklarifikasi tidak pernah membuat grup yang berisi tugas berhadiah. (Telegram)
Penjelasan:

Dilansir dari media sosial resmi Traveloka, pesan tugas berhadiah tersebut merupakan hoaks. Traveloka tidak pernah mengadakan grup tugas berhadiah tersebut. 

Traveloka meminta masyarakat untuk tidak bertransaksi melalui pihak-pihak yang mengatasnamakanTraveloka. Segala event hanya melalui Social media, Aplikasi atau Website resmi Traveloka. Jika memiliki kendala, bisa menghubungi tautan berikut: http://traveloka.com/id-id/contactus.

Klaim: Waspada pesan tugas berhadiah mengatasnamakan Traveloka

Rating: Hoaks

Cek fakta: Hoaks! Kuitansi penggantian ID pelanggan PLN

Cek fakta: Hoaks! Tautan pemulihan akun untuk akun Facebook yang diblokir

Baca juga: Aplikasi ini kian mudahkan masyarakat bertransaksi secara daring

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2023