Sampang (ANTARA News) - Empat kantor pemerintahan di Sampang, Jawa Timur, pada Jumat terendam banjir akibat meluapnya Sungai Kalikemuning.

Kantor wakil bupati, kantor Dinas Pekerjaan Umum, kantor Bakesbang, dan kantor satuan lalu lintas Polres Sampang terendam setelah hujan deras mengguyur Sampang sejak Kamis (18/04/13).

"Banjir juga merendam kantor Radioa Republik Indonesia (RRI) Sampang di Jalam Imam Bonjol," kata Kepala Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Imam Sanusi.

Selain merendam kantor pemerintahan, banjir yang terjadi sejak Jumat dini hari itu juga menggenangi sejumlah lembaga pendidikan, tempat ibadah dan pertokoan.

Arus lalu lintas di dalam kota juga lumpuh total sehingga petugas polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif melalui ring road.

Hingga Jumat malam, genangan air di rumah-rumah penduduk di Kota Sampang masih tinggi, antara 40 cm hingga 1,5 meter. Sementara jalur lalu lintas dari arah kota menuju Kecamatan Ombem lumpuh total.

"Kami masih khawatir banjir justru lebih tinggi lagi, karena menurut informasi masyarakat di wilayah utara saat ini masih turun hujan," kata warga Jalan Wahid Hasyim Sampang, Ali Humaidi.

Menurut Imam Sanusi saat ini pemkab mulai mendistribusikan bantuan makanan kepada para korban banjir, terutama di lokasi terparah, seperti di Desa Panggung, Pasean dan Keluruhan Gunung Sekar.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013