"FISIP UI sebagai pusat keunggulan ilmu-ilmu sosial dan politik harus memainkan perannya sebagai katalis diskusi yang sehat dan berkualitas,"
Depok (ANTARA) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) menggelar kuliah kebangsaan bagi tiga putra terbaik bangsa Indonesia untuk memberikan gagasan dan ide dalam membangun bangsa.

Ketiganya adalah Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022), Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan) dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah).

Untuk kuliah pertama menghadirkan Anies Rasyid Baswedan pada Selasa (29/8) Pukul 08.00 hingga 11.30 WIB.

Untuk Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo masih dijadwalkan waktunya.


Dekan FISIP UI Prof. Semiarto Aji Purwanto di Kampus UI Depok, Selasa, mengatakan ketiganya merupakan tokoh-tokoh yang dipandang penting untuk didengar dan didiskusikan pandangan-pandangannya yang objektif .

Semiarto berharap kegiatan ini akan berkontribusi positif bagi terciptanya kehidupan kebangsaan yang sehat dan dinamis melalui forum akademis di Kampus UI.

"FISIP UI sebagai pusat keunggulan ilmu-ilmu sosial dan politik harus memainkan perannya sebagai katalis diskusi yang sehat dan berkualitas," ujarnya.

Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut yaitu Hendak Kemana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan.

Kegiatan ini di gelar di Balai Serbaguna Purnowo Prawiro Kampus UI Depok.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023