Jakarta (ANTARA) - Startup multiplatform makanan dan minuman daily group menghadirkan menu baru, yaitu shiraball dan lava cake choco Cadbury berdasarkan hasil riset konsumen yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.
 
“Berdasarkan segi usia, sajian rice box dan sushi paling banyak dikonsumsi oleh pelanggan dengan batasan usia 18 - 35 tahun, sedangkan pelanggan dengan batasan 26 - 45 tahun cenderung mengonsumsi roti dan kue,” kata Marketing Director daily group Jaya Chandranegara saat ditemui dalam acara temu media di Jakarta, Selasa.
 
Riset daili group tersebut mengafirmasi ada tiga hal utama yang dipertimbangkan oleh pelanggan mereka ketika membeli makanan. Konsumen lebih memilih jenama yang mampu mempertahankan konsistensi rasa, menghasilkan bahan-bahan natural dan memiliki value for money (murah meriah).
 
Dari segi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling diminati adalah roti (55 persen) dan kue (37 persen). Selain itu, sajian rice box dipandang sebagai makanan harian yang cocok untuk dipesan, serta sushi dan kue sebagai makanan akhir pekan yang cocok dimakan beramai-ramai.
 
Oleh sebab itu, daily group melalui anak produknya, Shirato, menghadirkan sajian menu shiraball, yakni bola-bola goreng dengan campuran nasi. Terdapat dua jenis varian menu shiraball, yaitu shiraball isi ikan salmon dan ikan tuna.
 
Menu shiraball menggabungkan isian ikan dengan keju mozarella serta beragam bumbu untuk membuatnya terasa lezat. Sajian tersebut cocok dikonsumsi untuk pekerja kantoran atau orang-orang dengan mobilitas tinggi karena penyajiannya yang simpel dan mudah untuk dimakan.
 
Selain shiraball, daily group juga mengeluarkan menu baru berupa kue cokelat bernama lava cake choco Cadbury. Melalui anak produk mereka, Lu’miere, menu tersebut disajikan berupa chiffon cake yang dikombinasikan dengan selai cokelat di bagian tengahnya dan parutan cokelat di atasnya.
 
Menu terbaru lava cake choco Cadbury dari daily group. (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Meskipun dilimpahi oleh cokelat, lava cake choco Cadbury tidak terasa berat dan cenderung ringan. Bagi pencinta cokelat maupun rasa yang tidak terlalu manis, menu tersebut cocok untuk dinikmati.
 
Untuk menikmati seporsi shiraball, harga yang dibanderol sebesar Rp40.000 dan lava cake choco Cadbury sebesar Rp93.000. Kedua menu tersebut telah tersedia di gerai toko daily group maupun aplikasi pemesanan makanan daring.

Baca juga: Kue dan sushi jadi pilihan favorit untuk akhir pekan

Baca juga: Mencicipi kakigori manis nan lembut serasa di awan

Baca juga: Resep "dessert" cokelat yang cocok jadi inspirasi sajian akhir tahun

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023