Jakarta (ANTARA) - Fulham resmi mendatangkan Timothy Castagne dari klub kasta kedua Inggris Leicester City yang dikontrak sampai musim panas 2027 dengan opsi perpanjangan 12 bulan berikutnya.

“Klub dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Timothy Castagne dari Leicester City dengan biaya yang tidak diungkapkan,” tulis pengumuman dari laman resmi klub, dilansir Rabu.

Castagne akan mengenakan nomor punggung 21 di Fulham, nomor punggung yang sebelumnya dipakai Daniel James pada musim 2022/2023.

“Saya merasa sangat baik. Jendela transfer sudah lama, tapi akhirnya saya di sini, dan saya senang berada di sini,” kata Castagne setelah diperkenalkan.

Fulham adalah klub keempat dalam karier pesepak bola yang berposisi sebagai bek kanan itu setelah KRC Genk, Atalanta, dan Leicester.

Ia pun mengatakan tidak sabar segera merumput bersama tim yang bermarkas di Craven Cottage tersebut.

“Ini sangat melegakan. Saya sudah berbicara dengan manajer dan saya tidak sabar untuk mulai berlatih dan bermain,” ucap Castagne.

Castage memulai karier profesionalnya bersama Genk pada usia 18 tahun dimana ia mencatatkan 28 penampilan, mencatatkan 1 gol dan 2 assists pada musim perdana, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Pada musim berikutnya, Castagne membantu timnya lolos ke Liga Europa 2016/2017 dimana pada musim itu timnya dibawanya sampai ke babak perempat final sebelum dihentikan Celta de Vigo.

Ia kemudian menutup kariernya selama membela Genk dengan 99 penampilan pada semua ajang dengan raihan 3 gol dan 4 assists untuk kemudian pada Juli 2017 hijrah ke Atalanta.

Di Atalanta, ia mengantarkan klub yang berbasis di Bergamo itu finis peringkat tiga berturut-turut di Liga Italia musim 2018/2019 dan 2019/2020. Ia kemudian mencicipi kompetisi Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim 2019/2020 dimana saat itu ia membantu timnya sampai babak delapan besar.

Di klub yang bermarkas di Stadion Gewiss itu ketajaman Castagne sebagai bek tercium karena selama tiga musim membela Atalanta ia mampu melesatkan 8 gol dan 10 assists dari 96 penampilan pada semua ajang.

Setelah itu, petualangan pemain 27 tahun itu berlanjut ke Inggris, tepatnya ke Leicester City pada September 2020.

Castagne tampil 112 kali di semua kompetisi dengan menyarangkan 5 gol dan 8 assists, serta memenangkan Piala FA 2020/2021 selama mengenakan seragam klub yang bermarkas di Stadion King Power itu.

Adapun di tim nasional, Castagne hingga kini memiliki 33 caps untuk timnas Belgia dengan raihan 2 gol dan 3 assists.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023