Tujuan kami memberikan edukasi dan informasi yang cukup bagi ASN agar mereka berpartisipasi terlibat di dalam perkembangan pasar modal
Jambi (ANTARA) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meningkatkan pemahaman pasar modal bagi seribu aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Jambi guna meningkatkan jumlah investor.

Direktur BEI Sunandar di Jambi, Rabu, mengatakan langkah ini menjadi komitmen BEI dalam meningkatkan literasi serta inklusi pasar modal di kalangan ASN Pemkot Jambi.

"Tujuan kami memberikan edukasi dan informasi yang cukup bagi ASN agar mereka berpartisipasi terlibat di dalam perkembangan pasar modal," katanya.

Edukasi pasar modal, menurutnya, menjadi langkah awal bagi BEI untuk meningkatkan literasi pasar modal bagi ASN sebelum nantinya para ASN ini terlibat langsung dengan aktivitas investasi di pasar modal.

BEI juga mengharapkan para ASN di Pemkot Jambi tersebut dapat menikmati hasil investasi di pasar modal selain mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan.

Baca juga: BEI sasar ribuan warga Solo teredukasi tentang pasar modal

Baca juga: PT BEI edukasi pasar modal kepada ASN di Manado


Saat ini, kata dia, masih terdapat masyarakat yang terjerat investasi dan pinjaman ilegal sehingga pemahaman akan pengelolaan keuangan dan investasi yang baik sekaligus benar perlu diberikan agar dapat merencanakan kehidupan yang lebih baik adalah investasi di pasar modal. Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat di Kota Jambi khususnya ASN.

Sunandar berharap agar sinergi serta kolaborasi antarpemangku kepentingan di seluruh Indonesia dapat semakin meningkat dan seluruh pihak dapat semakin berperan aktif dalam mengembangkan pasar modal Indonesia.

Sementara itu, hingga Juli 2023 di Provinsi Jambi terdapat 109.067 investor pasar modal dan 47.794 investor saham.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa edukasi seribu ASN Kota Jambi ini membuat para ASN sadar bahwa ada investasi yang aman dan tidak memerlukan modal besar. Ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan bagi ASN di Kota Jambi.

"Kami mendukung edukasi dan literasi kepada ASN Kota Jambi agar para ASN dapat mengenal investasi di pasar modal dengan baik dan benar," katanya.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga beri sanksi ke 11 SPBU di Jambi

Baca juga: Menteri ATR memberikan sertifikat aset ke Pemkot Jambi



 

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023