Jakarta (ANTARA) - Rapper dan penyanyi Travis Scott telah mengungkap tanggal dan tempat untuk perjalanan turnya di Amerika Utara untuk album terbarunya yang menduduki puncak tangga lagu “Utopia”, seperti dilaporkan Variety, Selasa (29/8) waktu setempat.

Dijuluki tur “Circus Maximus”, Scott akan memainkan pertunjukan pertamanya di Charlotte pada 11 Oktober dan akan berlanjut ke Amerika Utara, berakhir dengan pemberhentian pada 29 Desember di Toronto. Tur ini juga akan mencakup pertunjukan utama terbesar Scott hingga saat ini di Stadion SoFi Los Angeles.

Baca juga: Travis Scott kembali manggung enam bulan setelah tragedi Astroworld

Ini akan menjadi tur resmi pertamanya sejak “Astroworld: Wish You Were Here Tour” pada tahun 2018 lalu.

Tiket untuk tur ini akan mulai dijual pada 31 Agustus pukul 10 pagi waktu setempat di travisscott.com. 2 dollar AS dari setiap tiket yang terjual akan disumbangkan ke Cactus Jack Foundation, sebuah yayasan dengan misi untuk program beasiswa dan pemenuhan biaya pendidikan dan usaha kreatif.

Scott sebelumnya mengumumkan niatnya untuk membawa “Circus Maximus” ke AS dan Eropa namun belum mengonfirmasi tanggalnya hingga hari ini.

“Tur Utopia segera tanggal AS dan Euro akan segera diumumkan. Aku rindu jalan-jalan dan aku rindu kalian semua,” tulisnya dalam keterangan.

Album "Utopia” memulai debutnya di Billboard 200 minggu ini dengan angka streaming yang tinggi yang dengan mudah meluncurkan set yang sarat bintang ke No. 1. Set ini adalah yang pertama sejak “Astroworld” tahun 2018, dan tur ini akan menjadi yang pertama sejak tragedi Festival Astroworld. menyebabkan 10 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya luka-luka dalam aksi massa pada November 2021.

Selama pertunjukan Circus Maximus, Scott akan berkolaborasi bersama Kanye West untuk membawakan lagu “Can't Tell Me Nothing” dan “Praise God” milik West.

Dia juga memberikan penghormatan kepada West dengan mengatakan, “Tidak ada Utopia tanpa Kanye West. Tidak ada Travis Scott tanpa Kanye West. Tidak ada Roma tanpa Kanye West.”

Baca juga: Travis Scott tak akan hadapi tuntutan pidana atas tragedi Astroworld

Baca juga: Warganet komentari nama anak Travis-Kylie Jenner, Aire

Baca juga: Perangi musik AI, YouTube hapus album lancung Travis Scott

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023