Jakarta (ANTARA) - Pengacara Korban Astroworld mengumumkan bahwa kini total orang yang terluka di festival tersebut mencapai 4.900 korban.

Mengutip laporan dari Hollywood Reporter, Rabu, sebelumnya para pengacara yang terlibat mendaftarkan 387 kasus terpisah, dengan perkiraan sekitar 2.800 korban yang terluka.

Beberapa bulan setelah kejadian itu, jumlah korban yang mengajukan klaim dalam kasus ini semakin meningkat. Pengajuan baru pada hari Senin (9/5) tercatat sebanyak 4.932 korban yang diduga. Selain 10 orang meninggal dunia, pengajuan baru mengatakan 732 klaim telah diajukan oleh korban yang membutuhkan perawatan medis ekstensif.

Di sisi lain, 1.649 orang juga dilaporkan membutuhkan perawatan tidak ekstensif. Sementara 2.540 korban terdaftar sebagai "lainnya", yang berarti tingkat cedera yang diami masih ditinjau.

Dalam kasus ini, Jason Itkin, Richard Mithoff, dan Sean Roberts ditunjuk sebagai tiga pengacara yang disebut penasihat penghubung untuk penggugat serta untuk mengoordinasikan banyak pengacara, firma hukum dan korban yang terlibat dalam kasus ini.

Terkait dengan jumlah korban terbaru ini, terdakwa dalam kasus Astroworld ini termasuk promotor Live Nation dan rapper Travis Scott diduga akan membantah jumlah total nanti dalam kasus ini.

Baca juga: Travis Scott kembali manggung enam bulan setelah tragedi Astroworld

Baca juga: Travis Scott akan kembali manggung di festival usai tragedi Astroworld

Baca juga: Usai renungkan tragedi Astroworld, Travis Scott sumbangkan Rp71 miliar

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022