Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Rabu (30/8), di antaranya Polisi gelar "Tactical Floor Game" (TFG) untuk pengamanan KTT Ke-43 ASEAN hingga Polda Metro Jaya menaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan terkait perkara kecelakaan akibat melawan arus di Lenteng Agung.

Berikut tautan berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Baharkam Polri gelar "Tactical Floor Game" untuk pengamanan KTT ASEAN

Badan Pemelihara Keamanan Polri menggelar "Tactical Floor Game" (TFG) bersama seluruh perangkat yang tergabung dalam operasi Tribrata Jaya untuk pengamanan KTT Ke-43 ASEAN di Balai Polda Metro Jaya pada Rabu.

"Kami melaksanakan TFG dalam rangka memperjelas tugas, fungsi, peran yang akan dikerjakan pada saat pengamanan," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Polisi ajak Badut Mampang sosialisasikan tertib lalu lintas di Jaksel

Kepolisian Sektor Mampang Prapatan melakukan sosialisasi tertib lalu lintas ke masyarakat dan pengendara kendaraan dengan mengajak Badut Mampang di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu.

Badut Mampang yang biasanya meminta-minta, kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero saat dikonfirmasi di Jakarta, secara moral mau membantu tugas Kepolisian mendampingi para petugas untuk menertibkan masyarakat.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Polisi ungkap alasan pengendara lawan arus karena terlalu jauh memutar

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan mengungkapkan alasan pengendara sepeda motor seringkali melawan arus karena terlalu jauh memutar jalan.

"Saya kira hampir semua orang yang mencoba melanggar lalu lintas melawan arus ini karena putaran terlalu jauh, supaya lebih dekat, " katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi telah periksa 10 orang dalam kasus pelecehan kontes kecantikan

Polda Metro Jaya telah memeriksa 10 orang dalam kasus pelecehan seksual pada kontes kecantikan di DKI Jakarta.

"Sampai saat ini penyidik sejak proses penyidikan Itu sudah melakukan pemeriksaan saksi-saksi sebanyak 10 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Kecelakaan akibat lawan arus di Lenteng Agung naik ke penyidikan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan terkait perkara kecelakaan akibat melawan arus di Lenteng Agung arah Depok yang terjadi pada Senin (22/8).

"Saksi-saksi sudah dimintai keterangan, kemudian penyidik sudah menyimpulkan bahwa status naik ke penyidikan," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023