untuk membantu menekan polusi
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan layanan bus gratis untuk penonton musik Synchronize Festival 2023 sebagai upaya memudahkan mobilitas penonton dan menjadi salah satu upaya menekan polusi udara di Jakarta.

Layanan bertajuk "Nebeng Bareng TransJakarta"  tersedia selama kegiatan Synchronize Festival 2023 pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Adanya  transportasi massal gratis untuk membantu menekan polusi serta emisi karbon yang dihasilkan dari kendaraan pribadi," kata Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
Layanan TransJakarta ini secara gratis menjemput dan mengantarkan penonton musik yang ingin datang ke Synchronize Festival 2023 di Gambir Expo 2A.
 
Adapun titik penjemputan dan pengantaran antara lain Lebak Bulus Stop TransJakarta, Taman Mini Pintu 3 Bus Stop, Summarecon Bekasi, Halte Stasiun Palmerah, Kantor Walikota Depok, Terminal Baranangsiang Bogor, dan Bintaro Exchange Mall (Bus Stop Royal).
 
Synchronize Festival 2023 sebelumnya resmi mengumumkan deretan artis yang akan tampil di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Tahun ini, Synchronize Fest akan menampilkan 167 musisi mulai dari penyanyi solo hingga band. Adapun Synchronize Fest 2023 mengusung tema "Bhinneka Tunggal Musik".
 
Director of Festival Synchronize Fest 2023 David Karto memberikan penjelasan terkait tema yang diusung tahun ini.
 
"Samalah pengertian dengan semboyan negara kita. Karena tahun kemarin kan kita lokal lebih vokal. Kalau sekarang lebih solid dan bersatu untuk musik Indonesia. Kita ingin membuat fondasi yang lebih solid," jelas David Karto.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023