Jakarta (ANTARA) -
Danone Indonesia melalui SGM Eksplor menginisiasikan berbagai program edukasi berskala nasional dan telah menjangkau lebih dari 3,5 juta masyarakat Indonesia dalam upaya pencegahan anemia.

Medical & Scientific Affairs Director Danone Specialized Nutrition Indonesia Dr. dr. Ray Wagiu Basrowi, MKK mengatakan, Danone Indonesia berkomitmen untuk ikut serta dalam meningkatkan kualitas kesehatan anak Indonesia dan mendukung upaya pemerintah untuk mewujudkan generasi emas Indonesia.

"Dengan komitmen membawa kesehatan melalui inovasi produk nutrisi ke sebanyak mungkin masyarakat Indonesia, Danone Indonesia terus melakukan berbagai inovasi produk bernutrisi tepat yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ucap Ray dalam diskusi "Bersama Cegah Anemia, Optimalkan Kognitif Generasi Maju" di Jakarta, Kamis.​​​​​​​

Baca juga: FKUI beri edukasi tentang anemia dan stunting warga Lombok Barat

Ray mengatakan Danone Indonesia melihat bahwa saat ini anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan kesehatan utama di Indonesia seperti stunting dan anemia, di mana keduanya berpotensi mengganggu kesehatan dan aspek kognitif anak hingga dewasa.

Inisiatif dan edukasi dilakukan untuk mendukung pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak Indonesia sebagai bentuk upaya pencegah khususnya pada anemia anak.

Tahun ini, Danone Indonesia melalui SGM Eksplor akan menjalankan inisiatif program baru “Bersama Cegah Anemia, Optimalkan Kognitif Generasi Maju” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para ibu di Indonesia tentang risiko anemia pada anak di bawah usia 5 tahun, serta pentingnya mengonsumsi makanan tinggi zat besi dan vitamin C yang berasal dari protein hewani.

“Danone Indonesia juga berharap ke depannya lebih banyak pihak dari berbagai institusi, termasuk Pemerintah, tenaga kesehatan, pihak swasta, masyarakat, maupun dari lingkungan terkecil yaitu keluarga yang dapat memberikan perhatian lebih dalam terkait anemia terutama pada anak di bawah usia 5 tahun," tambah dr. Ray.

Baca juga: BKKBN minta catin rajin edukasi diri untuk cegah anemia dan stunting

Sementara itu, Brand Manager SGM Eksplor Tanasha Suhandani mengatakan, sejalan dengan visi Pemerintah saat ini dalam mempersiapkan Generasi Maju Indonesia, SGM Eksplor berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia melalui penyediaan inovasi produk bernutrisi dan berbagai inisiatif, salah satunya menghadirkan produk yang mengandung IronC™.

"Kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang teruji dapat bantu penyerapan secara maksimal hingga dua kali lipat, serta dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya," tutur Tanasha.​​​​​​​ 

SGM Eksplor juga berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengedukasi mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak melalui platform digital di antaranya melalui website www.generasimaju.co.id yang dikunjungi hampir 10 juta ibu setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, SGM Eksplor juga mendukung para ibu melalui layanan Careline SGM Eksplor yang terdiri atas para ahli tepercaya seperti ahli gizi, kebidanan, keperawatan, dan tenaga kesehatan lainnya. Careline dapat diakses setiap hari selama 24 jam.

“Ke depannya SGM Eksplor terus berkomitmen secara berkelanjutan untuk melakukan berbagai inisiatif dan kolaborasi serta selalu menjadi partner orang tua Indonesia dalam memberikan dukungan nutrisi terbaik dan berkualitas yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh menjadi Generasi Maju. Mari kita bersama cegah anemia dan optimalkan kognitif anak Generasi Maju,” tutup Tanasha. 

Baca juga: Perhatikan asupan susu, madu, daging, dan telur pada balita

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023