Saya akan pindah sekolah ke Jakarta karena harus menjalani beragam pekerjaan berkesenian,"
Palembang, (ANTARA News) - Bagas (12) juara idola cilik 2013 yang berasal dari Kota Palembang akan segera hijrah ke Jakarta untuk menjalankan sejumlah kegiatan setelah dikontrak selama tiga tahun.

"Saya akan pindah sekolah ke Jakarta karena harus menjalani beragam pekerjaan berkesenian," kata Bagas Dwi Saputra ketika ditemui di Kantor Wali Kota Palembang usai diarak keliling kota, Senin.

Menurut siswa kelas I SMP Negeri 11 Palembang itu, keberhasilannya menjadi juara pertama kompetisi idola cilik tak lepas dari dukungan masyarakat Kota Palembang dan Indonesia secara umum.

Karena itu, ucapan terima kasih tak terhingga disampaikan kepada semua pendukung terkhusus kepada Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra.

Ia mengatakan, setelah mengikuti beragam kompetisi adu bakat baik tingkat Sumsel maupun nasional, tahun ini berhasil menjadi idola cilik 2013.

Dukungan orang tua dan saudara-saudaranya tentu menjadi motivasi paling besar yang selama ini didapat, sehingga selalu bersemangat mengikuti berbagai kompetisi berolah vokal.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Palembang, Riza Fahlevi mengakui keberhasilan Bagas menjadi idola cilik itu diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pelajar lain di Palembang untuk terus berprestasi.

Bagas telah mengharumkan nama Palembang dan Sumatera Selatan sehingga pihaknya sangat bangga, ujar dia.

Dia menambahkan, mudah-mudahan dengan kemenangan ini, Bagas tetaplah menjadi anak yang sholeh dan tidak tinggi hati.

Keberhasilan menjadi idola cilik merupakan anugrah Yang Maha Kuasa harus disyukuri dengan rendah diri.

Riza menambahkan, selain Bagas pelajar-pelajar Palembang juga telah berprestasi secara nasional bahkan internasional bukan hanya diajang olah suara saja, tetapi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Siswa - siswa yang telah berprestasi itu tentunya menjadi motivasi bagi pelajar lain untuk semakin giat mengembangkan kemampuan sesuai dengan minat dan bakat mereka.

Pewarta: Nila Ertina
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013