Ada sekitar sembilan nama calon Kapolri yang masuk ke kita dan rencananya pada awal Mei akan dipanggil,"
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) akan memanggil para calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang namanya masuk dari masyarakat.

"Ada sekitar sembilan nama calon Kapolri yang masuk ke kita dan rencananya pada awal Mei akan dipanggil," kata Anggota Kompolnas, Edi Saputra Hasibuan di Jakarta, Senin.

Adapun sembilan nama yang muncul diantaranya Komjen Pol Sutarman, Irjen Budi Gunawan dan Komjen Pol Anang Iskandar, katanya.

"Kami ingin memberikan pemahaman mereka para calon Kapolri agar Polri menjadi lebih baik, tentunya itu yang kami inginkan. Dan kami juga mendapat banyak informasi dari masyarakat," kata Edi Saputra.

Selanjutnya informasi yang didapat dari masyarakat, oleh Kompolnas akan diklarifikasi ke masing-masing calon Kapolri tersebut, karena banyak sekali pengaduan, katanya.

"Kompolnas juga akan meminta keterangan mantan atasan dan bawahan para calon Kapolri, dimana saat ini tim Kompolnas sudah mulai bekerja untuk mengetahui fakta," kata Edi Saputra. (S035/R021)

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013