Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Jumat (31/8), mulai dari sanksi tilang pelanggar uji emisi hingga DLH DKI menghentikan operasional gudang batu bara di Jakarta Timur.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polisi awasi sanksi tilang bagi pelanggar emisi mulai Jumat

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan pengawasan sanksi tilang bagi pelanggar emisi yang mulai diberlakukan Jumat (1/9) untuk menjamin pelaksanaannya sesuai prosedur yang berlaku.

"Tentunya operasi ini dalam pengawasan kita, untuk itu sudah disiapkan perwira menengah di setiap kegiatannya untuk mengawasi titik-titik pelaksanaan kegiatan razia, " kata Wakil Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis.
Selengkapnya di sini

2. Dirut Jakpro sebut pekerjaan gulung rumput JIS bagian dari perawatan

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Iwan Takwin menyebut pekerjaan menggulung rumput di lapangan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara merupakan bagian dari perawatan (treatment).

Kegiatan ini, jelas Iwan, bertujuan untuk mengantisipasi rumput yang terkelupas atau rusak karena tingginya intensitas pertandingan.
Selengkapnya di sini

3. Tekan polusi, Pemkot-PLN berencana bangun SPKLU di Jakarta Timur

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bersama PLN Area setempat berencana membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kantor wali kota dan tempat-tempat strategis di daerah itu.

"Kami akan fasilitasi PLN untuk itu, termasuk untuk tujuan besar penangan polusi," kata Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur, Kusmanto Jakarta, Kamis, usai beraudiensi dengan PT. PLN Area Jakarta Timur.
Selengkapnya di sini

4. DLH DKI hentikan operasional gudang batu bara di Jakarta Timur

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta kembali memberikan sanksi administratif penghentian paksa operasional perusahaan pergudangan dan penyimpanan (stockpile) batu bara PT. Bahana Indokarya Global di Jakarta Timur, Kamis.

"Selain belum melengkapi dokumen pengelolaan lingkungan, terdapat beberapa temuan pelanggaran yang sama seperti hasil sidak kemarin, sepertinya pelanggaran itu jadi masalah klasik perusahaan 'stockpile' batu bara," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.
Selengkapnya di sini

5. TransJakarta sediakan bus gratis untuk penonton Synchronize Festival

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan layanan bus gratis untuk penonton musik Synchronize Festival 2023 sebagai upaya memudahkan mobilitas penonton dan menjadi salah satu upaya menekan polusi udara di Jakarta.

Layanan bertajuk "Nebeng Bareng TransJakarta" tersedia selama kegiatan Synchronize Festival 2023 pada 1-3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023