...hukuman standar larangan main tiga pertandingan biasanya diterapkan, kemungkinan tidak akan cukup"
London (ANTARA News) - Pemain penyerang Liverpool Luis Suarez dikenakan dakwaan melakukan tindak kekerasan oleh Asosiasi Sepak Bola (FA) Inggris pada Senin, setelah menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic dalam pertandingan Minggu di Liga Utama Inggris (Liga premier).

Striker Liverpool itu sudah meminta maaf segera setelah selesainya pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, yang terjadi menjelang dia mencetak gol untuk menyamakan pada injury-time, dan dikenakan denda oleh klubnya pada Senin, di tengah beredarnya kecaman dari banyak pihak di media massa.

Menurut Reuters, Suarez boleh jadi juga akan menerima hukuman skorsing yang lama setelah FA menyatakan bahwa hukuman larangan main tiga-pertandingan saja mungkin tidak akan cukup.

"Aksi Suarez itu didakwa merupakan tindak kekerasan dan berdasarkan peraturan FA, hukuman standar larangan main tiga pertandingan biasanya diterapkan, kemungkinan tidak akan cukup untuk menghukumnya dalam situasi seperti ini," demikian pernyataan FA pada lamannya, www.thefa.com.

Suarez memiliki waktu hingga Selasa untuk merespon dakwaan tersebut.

Penerjemah: Agustina Rachma

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013