Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.016 pebulu tangkis dari berbagai kalangan akan bersaing di Scarlett Badminton Open Turnament 2023 yang berlangsung di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, 18 hingga 23 September. 

Scarlett Badminton Open Turnament 2023 mempertandingkan tiga kelompok usia yaitu pemula (U-15), remaja (U-17), dan taruna.

Sejumlah atlet andalan Indonesia seperti Fajar Alfian, Marcus Gideon, Jonathan Christie, Muhammad Rian Ardianto, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti hadir dalam konferensi pers Scarlett Badminton Open Turnament 2023 di Grand Unedo, Cipayung, Jakarta, Jumat.

Marcus Gideon berharap turnamen ini dapat menjadi salah satu panggung yang ideal untuk atlet muda mengembangkan potensi.

"Kami berharap turnamen ini akan menjadi panggung yang ideal bagi para atlet muda untuk menggali potensi dan bakat mereka," kata Marcus.

Scarlett Badminton Open Turnament 2023 yang berada di bawah naungan Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) merupakan salah satu turnamen nasional dengan poin kemenangan yang dapat diakumulasikan ke klasemen pebulu tangkis nasional.

"Ini adalah turnamen kelas nasional yang makin bergengsi. Ini juga bisa memberikan manfaat bagi atlet-atlet junior karena bisa menambah poin untuk klasemen nasional," kata Fajar Alfian.

Jumlah peserta Scarlett Badminton Open Turnament 2023 masih dapat bertambah karena pendaftaran baru akan ditutup pada Senin (4/9).

"Pastinya buat atlet-atlet junior terutama yang putri, selama ada kesempatan dan ini merupakan turnamen yang juga bagus tolong dimanfaatkan karena kapan lagi ada turnamen seperti ini," kata Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca juga: Fajar Alfian targetkan medali emas di Asian Games 2022
Baca juga: Marcus nilai keputusan terkait pindah tugasnya Herry tidak tiba-tiba
Baca juga: Tak penuhi target di Kejuaraan Dunia BWF, ini evaluasi PBSI

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023