Jakarta (ANTARA) - Jenama spesialis produk nutrisi bagi kucing dan anjing, Royal Canin, siap membagikan banyak keseruan dan ilmu bagi para pawrents alias para pemilik hewan peliharaan dalam ajang berskala internasional Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023.

Dalam acara yang berlangsung hingga Minggu (3/9), Royal Canin Indonesia menghadirkan berbagai aktivitas menarik mulai dari pengenalan dasar tumbuh kembang anabul, pengecekan kesehatan kucing dan anjing gratis, hingga acara diskusi bersama ahli seputar kesehatan anabul.

"Kami hadir di Indonesia tidak cuma mengedepankan nutrisi untuk hewan peliharaan tapi juga memberikan edukasi kepada para pemiliknya sehingga tahun ini lewat IIPE 2023 Kami mengenalkan kampanye 'Health is Worth It' . Lewat beragam aktivitas di IIPE 2023 kami ingin mengingatkan bahwa kesehatan itu sangat berharga tidak cuma bagi manusia tapi juga untuk hewan kesayangan kita. Harapannya kami dapat mendorong companionship antara pawrents dan anabul terjadi lebih lama," kata Presiden Director Royal Canin Indonesia Ridarrahim Nirwandar di IIPE 2023, Jumat (1/9).

Baca juga: Baru 29,5 persen "anabul" yang pernah diperiksa dokter hewan

Ada lebih dari lima aktivitas yang bisa dijajal di booth Royal Canin selama pelaksanaan IIPE 2023 berlangsung. Jika anda bingung harus memulai keseruan dari mana, maka anda bisa mengikuti panduan di artikel ini.

Pertama anda bisa memulai dari pengenalan edukasi tumbuh kembang masing-masing anabul baik itu kucing maupun anjing di bagian "Start of Life".
Royal Canin mengenalkan kampanye "Health is Worth It" di booth Royal Canin lewat ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/9/2023). Aktivitas "Start of Life" hadir mengenalkan tumbuh kembang anabul dan kebutuhannya di masa kehamilan. (ANTARA/Livia Kristianti)


Lewat aktivitas ini anda bisa melihat bagaimana tahapan kucing atau pun anjing saat menjalani masa kehamilan hingga akhirnya bisa melahirkan anak-anaknya.

Tidak hanya mengedukasi mengenai tahapan kelahiran kucing dan anjing, pawrents juga akan diedukasi mengenai kebutuhan apa saja yang perlu dipenuhi di periode-periode tertentu untuk menunjang keberhasilan dari kehamilan anabulnya.

Baca juga: Tips menjaga kesehatan "anabul" saat musim pancaroba

Selanjutnya, apabila anda membawa anabul ikut berkunjung ke IIPE 2023 maka jangan lupa ikuti aktivitas "Ayo ke Dokter Hewan" yang menyediakan pemeriksaan kesehatan kulit serta nutrisi kucing dan anjing secara gratis dengan dokter-dokter mitra Royal Canin.
Royal Canin mengenalkan kampanye "Health is Worth It" di booth Royal Canin lewat ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/9/2023). Aktivitas "Ayo ke Dokter Hewan" menghadirkan pemeriksaan kesehatan gratis untuk anabul. (ANTARA/Livia Kristianti)


Bagi pawrents yang memiliki kucing sudah steril, jangan lewatkan aktivitas konsultasi di bagian sterilisasi. Selain mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menjaga kucing tetap aktif dan sehat meski sudah steril.

Jika anda beruntung, maka anda bisa membawa pulang makanan khusus kucing steril secara cuma-cuma usai sesi konsultasi berakhir.

Baca juga: "Royal Canin Club" jadi aplikasi penuhi kebutuhan "pawrents"

Masih belum cukup? Anda juga bisa mendatangi aktivitas "Ayo Daur Ulang", khususnya bagi pawrents yang memang rutin memberikan nutrisi anabulnya Royal Canin anda bisa menukarkan bungkus pakan yang sudah tidak terpakai dengan beberapa merchandise seperti tas maupun pouch hasil daur ulang.
Royal Canin mengenalkan kampanye "Health is Worth It" di booth Royal Canin lewat ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2023, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/9/2023). Deretan produk daur ulang dari bungkus pakan Royal Canin yang bisa ditukar mendukung industri keberlanjutan. (ANTARA/Livia Kristianti)



Tersedia juga acara-acara diskusi dengan dokter-dokter hewan terpercaya dengan topik menarik seperti mengenali nutrisi untuk anabul, mencegah penyakit-penyakit berbahaya dengan kucing dan anjing, hingga berkenalan dengan berbagai ras kucing dan anjing yang bisa diikuti di sepanjang IIPE 2023 berlangsung.

Baca juga: Tiga dari empat pemilik hewan peliharaan tak pernah ke dokter hewan

Bertepatan dengan 55 tahun eksistensi Royal Canin secara global, dalam acara ini tersedia promosi produk yang menarik terdiri atas promosi reguler dan flash sale.

Pada promosi reguler untuk pembelanjaan minimal Rp300 ribu pengunjung bisa mendapatkan potongan Rp60.000 serta dua bungkus makanan basah, lalu untuk pembelanjaan produk Rp550 ribu akan mendapatkan potongan Rp165 ribu serta enam bungkus makanan basah, terakhir untuk pembelanjaan Rp1 juta maka potongan yang diberikan senilai Rp400 ribu dengan 12 bungkus makanan basah.

Penawaran flash sale menjadi yang paling menarik hati, karena apabila anda beruntung mendapatkannya maka anda berhak mendapatkan voucher potongan sebesar 68 persen tanpa minimum pembelian.

Baca juga: Konsultasi kesehatan anabul hingga tukar bungkus makanan di Pet Expo

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023