Jakarta (ANTARA) - Zoom tengah mengembangkan platform obrolan video mereka menjadi paket kantor lengkap, dan mereka telah menambahkan fitur terbaru yang sangat berguna.

Fitur ini bernama "Catatan" dan memungkinkan pengguna untuk membuat, berbagi, dan mengedit dokumen teks secara bersamaan selama panggilan video.

Nantinya, pengguna akan melihat Catatan ini di sebelah panggilan video, di tempat biasanya kotak obrolan Zoom berada. Ini berarti semua orang dalam panggilan dapat mengedit dokumen ini secara bersamaan, tanpa perlu beralih ke layar lain.

Baca juga: Telepon berbasis cloud mulai diminati para pekerja hibrid

Zoom merancang fitur ini sebagai fungsi yang bisa diandalkan untuk persiapan dan tindak lanjut pertemuan.

Perusahaan ingin pengguna membuat dokumen dengan agenda pertemuan, mengeditnya selama panggilan, dan kemudian dengan mudah membagikannya kepada siapa saja yang mungkin melewatkan pertemuan atau membutuhkan pengingat.

Baca juga: Ini platform yang banyak digunakan untuk dukung produktivitas

Zoom telah melakukan banyak perubahan dalam setahun terakhir ini. Mereka menambahkan layanan email dan kalender serta memperkuat layanan pesaing Slack-nya yang disebut Team Chat.

Zoom juga menghadirkan sejumlah fitur kecerdasan buatan untuk membantu orang tetap terhubung dalam pertemuan. Demikian seperti dikutip The Verge, Jumat (1/9).

Baca juga: Riset Zoom: Selasa hari tersibuk & mobil tempat favorit rapat daring

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023