Kerja sama ini merupakan bukti nyata mendukung pembangunan IKN agar berjalan dengan baik.
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Otorita Ibu Kota Nusantara (BUMO IKN) yakni PT Bina Karya (Persero) menjalin kolaborasi dengan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) membangun dermaga logistik terintegrasi di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

“Dalam penyediaan jasa kurir pasti butuh kemudahan transportasi logistik, salah satunya pelabuhan. Semoga dengan bantuan ini kami bisa memberikan pelayanan yang end-to-end dan bersinergi dengan semua,” kata Direktur Utama BUMO IKN PT Bina Karya (Persero) Boyke P Soebroto dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu.

Boyke mengatakan, pembangunan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama BUMO IKN dengan PT Pos Indonesia (Persero) terkait jasa kurir dan logistic hub untuk memudahkan kebutuhan pelayanan.

BUMO IKN Bina Karya dan Krakatau Bandar Samudera melakukan penandatanganan Head of Agreement (HoA) tentang Kerja Sama Pengoperasian dan Pengembangan Dermaga Logistik di Wilayah IKN Nusantara.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Krakatau Bandar Samudera Cahyo Antarikso menyatakan kesiapannya untuk turut terlibat dan membantu pembangunan IKN.

“Kami tidak mau tinggal diam terkait pembangunan IKN,” ujar Cahyo.

Dia juga berharap kerja sama ini dapat menjadi awal mula bisnis yang baik dalam membangun IKN dengan memberikan kemudahan transportasi logistik yang terintegrasi.

Kerja sama ini merupakan bukti nyata mendukung pembangunan IKN agar berjalan dengan baik. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih nyata lagi dan bisa bermanfaat untuk semuanya.

IKN Nusantara adalah Ibu Kota Negara Indonesia di masa depan, yang ditetapkan dan diatur oleh Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022.

Terletak di pesisir timur Pulau Kalimantan, luas wilayah IKN Nusantara hampir empat kali Jakarta, yaitu kurang lebih 256.142 hektare dan wilayah laut seluas 68.189 hektare.

IKN Nusantara akan mengubah orientasi pembangunan menjadi Indonesia-sentris, dan berfungsi untuk mempercepat transformasi ekonomi negara.
Baca juga: Kementerian PUPR sebut 104 mahasiswa ikuti magang di IKN Nusantara
Baca juga: OIKN: Kecerdasan buatan dimanfaatkan dalam kota cerdas IKN Nusantara

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023