Banten (ANTARA) - Anak usaha PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) atau Krakatau Steel Grup, yakni PT Krakatau Jasa Samudera (KJS) turut bersinergi dalam pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.

Direktur Operasi PT Krakatau Jasa Samudera, Abdulloh mengatakan, pihaknya menerima proyek Handling Spun Pile atau tiang pancang milik PT HK Aston.

Tiang pancang itu akan diangkut dengan kapal tongkang dari Pelabuhan Bojonegara, Serang Banten, sampai dengan Jambi.

"Spun pile yang diangkut saat ini, sebanyak 1.378 batang, dengan panjang 8 dan 12 meter yang nantinya akan digunakan untuk kebutuhan proyek pembanguna Tol Trans Sumatra ujar Abdulloh, Jumat (17/11/2023).

"Hari Jumat ini kapal berangkat ke Jambi, nanti akan berlayar dan sampai ke Jambi sekira 10 hari, setelah sampai baru dibongkar di sana," lanjutnya.

Abdulloh menuturkan, proyek ini merupakan bagian dari bisnis luar yang dilakukan oleh PT Krakatau Jasa Samudera. Sebelumnya PT KJS hanya melakukan usaha di sekitar Banten.

"Saat ini atas support dan tantangan bisnis dari Direktur Utama PT Krakatau Jasa Samudera, Pak Ridi Djajakusuma, mencoba untuk melakukan ekspansi binis ke luar Banten," ucapnya.

"Terutama untuk pembangunan Tol Trans Sumatera dan meningkatkan Sinergi antar BUMN untuk membangun negeri seperti Jambi sekarang ini."

"Lalu nanti ke IKN di Kalimantan Timur. Sebelumnya KJS sudah melakukan pekerjaan serupa untuk tiang listrik PLN ke wilayah Sorong dan Manokwari Papua," papar Abdulloh.

Abdulloh juga menjelaskan, Krakatau Jasa Samudera adalah Perusahaan jasa bongkar muat dengan pengalaman lebih dari 35 tahun, dan terus melakukan inovasi bisnis dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan customer dengan solusi yang terbaik dan harga yang kompetitif.

Direktur Keuangan & SDM PT KJS Aderina menambahkan, untuk aktivitas bisnis, KJS dibantu pembiayaan dari perbankan nasional.

"Saat ini sudah ada beberapa perbankan yang siap membantu kredit modal kerja maupun Kredit Investasi, untuk pengembangan bisnis KJS," tukas Aderina.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023