Cilegon (ANTARA) – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk sepanjang tahun 2023 ini telah melakukan penyerahan Rumah Layak Huni kepada masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya yang membutuhkan. Sebanyak 100 Rumah Layak Huni diserahkan sebagai bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari Krakatau Steel Group dan Afiliasi di tahun 2023. Penyerahan bantuan Rumah Layak Huni ke-100 pada Jumat, 22 September ini dilakukan di Link Kubang Lele RT 03/02, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo serta dihadiri oleh Walikota Kota Cilegon Helldy Agustian, serta Direksi Krakatau Steel Group dan afiliasi yang terlibat dalam keseluruhan program bedah rumah dari rumah ke 1 hingga ke 100.

“Alhamdulillah sudah 100 Rumah Layak Huni kami serahkan, sesuai target yang kami rencanakan di tahun ini. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, termasuk diantaranya pemerintah Kota Cilegon, maupun Krakatau Steel dan afiliasi yang sudah berkontribusi dalam Program Bedah Rumah sepanjang tahun 2023,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo.

Rumah ke-100 ini adalah rumah milik Ibu Suadah. Bertempat di Link Kubang Lele RT 03/02, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, janda dengan tiga orang anak ini berusaha menghidupi keluarganya sehari-hari dengan melakukan berbagai pekerjaan yang mampu dikerjakannya tanpa penghasilan yang pasti. 

“Dengan kondisi pemilik rumah yang memang memerlukan bantuan secara ekonomi, selain memberikan bantuan Rumah Layak Huni dan perabot untuk mengisi rumah, kami pun berencana untuk terus menjalin silaturahmi dengan para penerima bantuan Rumah Layak Huni agar ke depan, kesejahteraan mereka dapat terus kami perhatikan, dapat kami pantau, terutama jika memang membutuhkan bantuan sosial lainnya. Sedapat mungkin merekalah yang nantinya akan menjadi pihak pertama sebagai penerima bantuan-bantuan sosial dari Krakatau Steel Group dan afiliasi,” tegas Purwono

Dalam keterangannya Purwono juga menjelaskan bahwa program bantuan bedah rumah ini menggunakan produk rumah modular yang diproduksi oleh Subholding Krakatau Steel yaitu PT Krakatau Baja Konstruksi. Ini adalah Rumah modular yang dapat menjadi produk unggulan di mana nantinya dapat digunakan oleh masyarakat umum dengan biaya yang terjangkau serta pembangunan rumah yang cukup singkat. 

“Dalam waktu dekat Rumah modular untuk ukuran 36 akan diluncurkan sehingga dapat menjadi project yang berkelanjutan untuk kebutuhan pembangunan rumah seperti misalnya rumah untuk korban bencana gempa, pembangunan mess karyawan, maupun kebutuhan pembangunan perumahan lainnya secara masif dalam waktu yang singkat” tambah Purwono.

Sebagai penutup, Purwono juga berharap ke depan Krakatau Steel Group dan Afiliasi dapat terus berkontribusi kepada masyarakat sekitar baik dalam program bedah rumah ini maupun bantuan sosial, program beasiswa, dan program binaan lainnya.

“Semoga rumah ke-100 ini bukanlah akhir dari program bedah rumah Krakatau Steel Group dan afiliasi. Krakatau Steel Group merupakan bagian dari Kota Cilegon sehingga kami akan terus berkolaborasi memberikan manfaat untuk masyarakat,” tutup Purwono.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023