Bekasi (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung David da Silva mengakui pertandingan kontra Persija Jakarta adalah laga yang selalu berjalan panas dan pada pertemuan kali ini Persib tampil fokus menghadapi seterunya itu.

Persib Bandung mampu mencuri satu poin dari rival abadinya, Persija Jakarta, usai bermain imbang 1-1 dalam pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu.

"Kami punya rekor laga tandang yang bagus, dan semua orang tahu bahwa melawan Persija adalah laga yang panas dan kami mampu tampil cukup fokus pada pertandingan," kata David da Silva dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Satu gol dari pemain berjuluk DDS itu pada menit ke-84 memastikan Maung Bandung meraih satu poin dalam lawatannya usai sebelumnya sempat tertinggal melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-14.

"Kami bermain imbang, pertandingan ini sangat emosional karena di akhir permainan kita tahu semua orang begitu antusias karena betapa prestisiusnya permainan ini. Jadi saya sangat senang (atas hasil ini)," kata David.

Baca juga: David Da Silva menjadi pencetak gol terbanyak Persib selama satu musim
Baca juga: Gol David Da Silva selamatkan Persib dari kekalahan atas Madura


Sementara itu pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkapkan bahwa performa David da Silva di pertandingan ini sangat mengesankan meski hanya tampil selama 15 menit.

"Saya senang dengan (hasil) pertandingan ini. David masuk di penghujung pertandingan dan dia mencetak gol yang penting. Dia sangat emosional karena tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan dan itu kadang-kadang dibutuhkan untuk para striker," kata Bojan Hodak.

Bojan Hodak mengungkapkan, dengan adanya jeda internasional maka dirinya mempunyai kesempatan untuk mematangkan taktik Maung Bandung ke depannya.

"Saya akan memiliki setidaknya 2 minggu (jeda internasional) dan waktu itu akan dimanfaatkan untuk bekerja mengubah hal-hal taktis yang perlu kami perbaiki," ungkap Bojan Hodak.

Dengan hasil ini membuat Persib Bandung berada di peringkat kesembilan dengan meraih 15 poin sementara Persija Jakarta bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Baca juga: Persija berbagi poin dengan Persib usai imbang 1-1
Baca juga: Thomas Doll ungkap kondisi ruang ganti pascahasil imbang lawan Persib

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023