Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail meyakini laga kontra PSM Makassar akan berjalan berat pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Mihail menjelaskan kini PSM Makassar tengah dalam tren positif dan memiliki beberapa faktor unggulan.

"Ini semakin membuat saya yakin bahwa besok (malam ini) menjadi laga berat. PSM lebih teknikal, pragmatis, serta permainan mereka sangat berorientasi pada hasil akhir dibandingkan bermain cantik," tegas Mihail.

"Kami melihat bagaimana mereka melakoni pertandingan sebelumnya dengan sangat baik serta meraih kemenangan. Jadi, tidak ada jalan lain selain benar-benar serius mempersiapkan tim untuk meladeni PSM Makassar," imbuhnya.

Baca juga: PSS Sleman tampil luar biasa ketika taklukkan Bhayangkara FC
Baca juga: Emral Abus akui PSS Sleman tampil lebih baik ketimbang Bhayangkara FC


Pelatih asal Rumania itu menambahkan PSM Makassar adalah tim yang sangat tangguh pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, terlebih klub berjuluk Juku Eja itu merupakan juara musim lalu.

Menghadapi tim sebesar PSM, Mihail menjelaskan skuadnya memandang laga ini adalah pertandingan penting sehingga mereka melakukan persiapan dengan sangat serius.

"Mereka adalah juara liga musim lalu dan salah satu tim besar di Indonesia. Itulah alasan kami sangat serius melakukan persiapan serta memandang penting laga ini. Saya sangat senang dengan sikap para pemain merespon laga ini," ungkap Mihail.

"Tim PSS dalam situasi positif, optimis serta berharap menampilkan permainan sepak bola terbaik dan tentu saja meraih kemenangan di laga ini," pungkasnya.

Saat ini PSS Sleman berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 16 poin dari 10 laga, sedangkan PSM Makassar menempati peringkat 12 dengan torehan 14 poin.

Baca juga: PSM Makassar menang tipis 1-0 atas Persis Solo
Baca juga: Tekuk Yangon United 4-0, PSM lolos fase grup Piala AFC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023