Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail serta timnya telah menganalisa kekuatan Bali United jelang bertemunya kedua tim pada pekan perdana Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Mihail mengakui laga perdana kompetisi menghadapi tuan rumah bukanlah perkara mudah.

Menurutnya, Bali United adalah tim kuat yang profesional dan memiliki pelatih yang memberikan prestasi tinggi, namun hal tersebut tidak mengurangi optimisme dan kepercayaan diri tim PSS.

"Saya tahu kondisi mereka secara detail karena tahun 2018 saya pernah berhadapan dengan mereka ketika saya melatih Tang Hoa, klub Liga Vietnam. Itulah kenapa saya mengetahui seluk beluk mereka," ungkap Mihail.

Baca juga: Bali United lawan PSS Sleman jadi laga pembuka Liga 1

Pelatih asal Rumania itu menambahkan, persiapan panjang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 telah dilakukan oleh skuad Super Elang Jawa.

Mihail mengakui timnya melalui jalan berliku dan melewati masa-masa sulit, namun, hal tersebut bis dilewati oleh staf pelatih, pemain serta pengurus tim.

"Puncak dari persiapan yang telah dilalui adalah kami hadir di sini menghadapi Bali United FC. Salah satu kompetitor yang terbaik, berpengalaman dengan pelatih yang luar biasa yang memberikan prestasi kepada tim yang diasuhnya," jelas Mihail.

"Saat ini, saya berbahagia dengan kondisi tim PSS karena tidak ada pemain yang cedera. Melihat kondisi tim saat ini, tentu saya tidak sabar untuk menjalani pertandingan ini dengan harapan tinggi meraih kemenangan," pungkasnya.

Baca juga: Mihail sebut pemain PSS Sleman telah pahami taktik yang diinginkan
Baca juga: Bali United jadikan lima laga modal hadapi PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023