Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Marian Mihail memberikan wejangan kepada anak asuhnya Hokky Caraka yang kini tengah bergabung dengan timnas Indonesia U-23 yang berlaga pada ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, Mihail berpesan Hokky masih harus terus bekerja keras serta membumi meski pada penampilan terakhirnya mampu mencatatkan satu gol ketika timnas Indonesia U-23 menghancurkan Taiwan dengan skor 9-0.
 
"Saya memberikan saran untuk Hokky agar tetap bekerja keras dan tetap membumi. Saya juga meminta Hokky terus berkontribusi kepada PSS Sleman untuk membantu meraih hasil yang baik di laga kompetisi musim ini," harap Mihail.
 
Pelatih asal Rumania itu menambahkan, Hokky memang layak untuk tampil bersama timnas Indonesia U-23 meski usianya masih cukup belia.
 
​​​​​​Mihail mengatakan menolak anggapan kembalinya Hokky di tangan Pelatih Shin Tae Yong berkat dirinya sering menurunkan Hokky di sebelas pertama.
 
Baca juga: Ivar Jenner bawa Indonesia unggul 1-0 di babak pertama vs Turkmenistan

"Sejatinya menurut saya bukan karena itu. Hokky memang layak untuk bermain di timnas Indonesia U-23 karena dia adalah pemain muda yang sangat menjanjikan," ujar Mihail.

"Kita bisa melihat dia berhasil mencetak satu gol melawan Taiwan. Itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang penting. Tidak hanya untuk PSS Sleman, tapi juga untuk negara ini," pungkasnya.
 
Pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini, pemain berusia 19 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 10 pertandingan bersama PSS Sleman dan mampu menyumbangkan masing-masing satu gol serta assist dari total 458 menit bermain.

Baca juga: Erick Thohir beri motivasi timnas U-23 jelang lawan Turkmenistan
Baca juga: Elkan Baggot bertekad menangkan laga lawan Turkmenistan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023