Jakarta (ANTARA) - Babak final ganda putri Indonesia International Challenge 2023 yang menampilkan laga All Indonesia Final, berakhir dengan kemenangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum setelah mengalahkan pasangan Velisha Christina/Bernadine Anindya Wardana, Minggu.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, itu pasangan peringkat ke-63 dunia itu menang dengan skor 21-17, 21-11 atas Velisha/Bernadine.

"Pada laga ini kami sempat tertinggal di awal laga. Kami mencoba fokus dan juga mengubah gaya bermain untuk akhirnya bisa meraih kemenangan dan juara di turnamen ini,” ungkap Jesita melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada pertandingan itu, juara Iran Fajr International Challenge 2023 itu mengaku sempat kesulitan pada gim pertama saat lawan tampil menekan.

Beruntung pasangan unggulan kedua itu bisa fokus dan akhirnya meraih kemenangan dalam tempo 37 menit.

"Adaptasi kami dengan pertandingan di laga ini berjalan dengan baik. Saya menilai lawan bermain terburu-buru saat kami mengubah pola sehingga kami bisa mengunci kemenangan dua gim langsung," papar Febi.

Dengan hasil tersebut, pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum mengoleksi gelar juara untuk kedua kalinya pada ajang International Challenge di tahun ini.

Baca juga: Medali Kejuaraan Dunia bawa Apri/Fadia kembali masuk daftar 10 besar

Sebelum berjaya di Indonesia International Challenge 2023, Jesita/Febi meraih gelar juara pada turnamen Iran Fajr International Challenge 2023.

Hasil tersebut membuat pasangan Jesita/Febi merasa lega, mengingat kemenangan hari ini merupakan buah kerja keras dari berlatih.

"Gelar juara di Indonesia International Challenge 2023 berharga buat kami karena saat tampil di sini kami berdua juga punya target. Hasil apik di turnamen ini merupakan buah kerja keras kami berlatih selama ini," kata Jesita.

Sementara itu, pasangan Velisha/Bernadine berhak atas gelar runner up pada turnamen tersebut dan menjadi hasil yang cukup membanggakan.

Sebagai pasangan junior, Velisha/Bernadine memberikan bukti bahwa mereka siap bersaing pada level yang lebih tinggi.

"Pada laga ini lawan terlihat bisa mengontrol permainan kami. Kami sulit keluar dari tekanan mereka mengingat mereka juga pemain senior. Hasil ini terbilang apik buat kami yang masih junior," pungkas Velisha.



Baca juga: Anthony Ginting siap berlaga kembali di China Open 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023