Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi bersama pasangannya Miyu Kato dari Jepang siap menantang ganda putri Jepang Makoto Ninomiya/Eri Hozumi pada babak pertama turnamen Miami Open 2024 di Florida, Amerika Serikat, Jumat WIB.

“Kami siap menghadapi pertandingan ini. Kami sudah berlatih keras dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” kata Aldila dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta.

Ini  turnamen WTA 1000 yang Aldila/Kato lakoni setelah turnamen Indian Wells 2024 di California, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

Mereka mengaku telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi pasangan Ninomiya/Hozumi yang dikenal tangguh tersebut.

"Ninomiya dan Hozumi adalah pasangan yang tangguh, tetapi kami yakin bisa bermain lebih baik,” ujar Aldila.

Baca juga: Sabalenka patah hati atas kematian mantan kekasih

Aldila optimistis menghadapi pertandingan ini setelah menunjukkan performa bagus dalam beberapa turnamen terakhir, bahkan juara di Thailand Open 2024 bersama Kato.

Pada turnamen terakhir mereka ikuti di Indian Wells 2024, pasangan ini mencapai babak 16 besar.

Tahun ini, Aldila memiliki jadwal pertandingan yang padat, mulai dari turnamen grand slam Australia Open, menjuarai Thailand Open dan bertanding dalam berbagai turnamen di Timur Tengah, termasuk WTA 1000 Dubai, WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan terakhir Indian Wells WTA 1000.

Aldila berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan kepadanya hingga bisa meraih banyak gelar dan mengharumkan nama Indonesia di panggung tenis internasional.

“Terima kasih atas dukungan dan doanya selalu, saya akan berikan yang terbaik,” kata Aldila.

Baca juga: Aldila menang dramatis untuk melaju ke babak 16 besar Indian Wells

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024